Berkunjung dan bersilaturahmi merupakan salah satu komunikasi sosial yang bisa mempererat tali persaudaraan antara TNI dan masyarakat.

Hal itu pula dilakukan Serda Riswanto yang juga Anggota Pendim 1203 dengan menyambagi rumah Asnan warga desa Beringain Rayo, Kecamatan Tumbang Titi Kabupaten Ketapang, Kalbar

“Saya yakin komunikasi sosial yang mempunyai makna yang sangat besar karena dapat mempererat tali persaudaraan, melalui silahturahmi yang sangat efektif untuk meningkatkan jalinan komunikasi dan bertukar informas antara TNI-Rakyat,”kata Serda Riswanto, Sabtu.

Baca juga: Personel Satgas TMMD ke-108 cepat akrab dengan warga
Baca juga: Warga bersemangat bantu pasang pondasi tiang PJU

Menurutnya, berbincang dengan warga di dimanapun, itu sangatlah penting dan tidak bisa di anggap sepele. Karena dari perbincangan atau percakapan dalam kegiatan komunikasi itu bisa mengetahui apa yang menjadi keresahan atau keluhkan warga dapat ditermonitor.

Terkait hal itu, Dansatgas TMMD Reguker ke-108, Letkol Kav Jami’an mengatakan bercengkrama dengan warga untuk menjalin keakraban tali persaudaraan di lokasi TMMD memang merupakan salah satu sarana dan upaya untuk dekat dengan warga yang tujuan meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat agar semakin solid dan kuat.

“Kami akan selalu hadir ditengah – tengah warga masyarakat,kerena kami sadar dari Rakyat dan akan kembali bersama Rakyat,“ pungkasnya.

Baca juga: Tak mau berdiam diri, warga bantu TNI angkat material bangunan
Baca juga: Menjadi tukang, Tentara juga piawai plaster dinding
Baca juga: Anggota Satgas TMMD bantu warga bangun toilet di Gereja
 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020