Dansatgas TMMD Reguler ke-108 Kodim 1203/Ketapang, Letkol Kav Jami’an mengatakan, dalam menjalankan TMMD, ia bukan saja ingin menjalin keakraban dengan masyarakat, namun hal itu juga dilakukan kepada seluruh anggota Kodim yang terlibat dalam Satgas TMMD.

"Dengan suasana inilah jiwa korsa yang sudah terpatri akan terjaga dengan sendirinya untuk satu misi keberhasilan TMMD ke-108,” kata  Letkol Kav Jami’an, Senin.

Selaku Dantgas TMMD Ke-108 ujarnya, selain membangun dan mendorong masyarakat setempat untuk kemanunggalan bersama TNI,  tentu ia juga berusaha membangun komunikasi dengan siapapun, termasuk seluruh anggota Satgas agar tercipta suatu kondisi yang harmonis.

Baca juga: Pengurus harapkan rehab Musholla At Taqwa berjalan lancar
Baca juga: TNI bukan apa-apa tanpa kemanunggalan dengan rakyat

Ketika menyambangi langsung anak buahnya di lokasi TMMD di Desa Beringin Rayo Kecamatan Tumbang Titi, Kabupaten Ketapang, Letkol Kav Jami’an yang datang tiba-tiba dengan mengunakan mobil dinasnya itu menyapa penuh keakraban Kopda Ardianto yang sedang beristirahat usai mengerjakan pembangunan jalan rambat beton.

Saat itu Kopda Ardianto sedang melepas lelahnya setelah seharian bekerja dan duduk di bawah  pohon di depan rumah warga yang di tempatinya, seraya menikmati suasana senja di tempat tugas.

Ketika asyik bercekrama dengan alam Ardianto dikagetkan oleh kedatangan sebuah kedaraan yang ternyata mobil dinas Dandim yang tiba-tiba berhenti persis di depan-nya, tentu saja respon dari Koptu Ardianto spontan agak gugup, namun Dansatgas meminta tetap di tempat dan bersikap santai. Spontan dengan agak gugup, Koptu Adrianto mengambil sikap tegap memberi hormat sembari mengucapkan selamat sore kepada komandannya itu.

Tidak hanya menyapa, keduanya yang merupakan komandan dan anak buah itu benar-benar terlibat percakapan dengan penuh keakraban.

Baca juga: Di waktu lenggang anggota TMMD lakukan Komsos ke warga
Baca juga: PJU solar cell di Desa Beringin Rayo mulai dipasang
Baca juga: Dihari ke-6 anggota TMMD mulai kerjakan plensengan bahu jalan

 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020