Serda Sarjonal Hutagalung saat ini tergabung dalam satgas TMMD Reg Ke-108 Kodim 1203/Ktp yang berlangsung di Desa Beringin Rayo Kecamatan Tumbang Titi, Kabupaten Ketapang, Kalbar.

"Saya sering melakukan dengan pendekatan-pendekatan kepada masyarakat," kata Serda Sarjonal Hutagalung, Senin.

Selama pelaksanaan Satgas ini ia di beri tanggung jawab di sasaran rabat beton, Serda Sarjonal Hutagalung yang juga seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa) di Kecamatan Nanga Tayap Ketapang, mengatakan yang namanya Komsos sudah menjadi tugas pokoknya.

Baca juga: Pengurus harapkan rehab Musholla At Taqwa berjalan lancar

Ia mengatakan, Komunikasi Sosial merupakan sarana yang tepat dan cepat dalam menciptakan hubungan yang baik dan harmonis dengan warga.

"Bukan hanya itu, dengan komsos juga dapat mengetahui aspirasi maupun keluhan-keluhan masyarakat,” katanya .

Sarjonal menambahkan, Komsos yang dilakukan secara terus menerus dan berkesinambungan tentunya selama pelaksanaan TMMD ini,

"Secara otomatis dapat memantapkan  kemanunggalan TNI Rakyat guna memperkokoh Ruang, Alat dan Kondisi juang yang tangguh demi tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai,” katanya.

Fransiskus (25) salah satu warga setempat mengaku sangat bangga dan sangat senang atas kehadirian anggota Satgas TMMD di desanya.

"Kami selaku warga sangat bangga dan senang berada di desa kami, apa lagi meraka mau tinggal dirumah kami. Karena dengan adanya TMMD ini, rumah kami jadi ramai dan kami selalu berbincang dan koordinasi, serta banyak mendapat informasi," tutupnya.

Baca juga: Dansatgas TMMD jalin keakraban bersama anak buahnya
Baca juga: Gerobak unik lansir material rambat beton TMMD Kodim 1203/Ktp
Baca juga: Satgas TMMD Kodim 1203/Ktp dimata warga Beringin Rayo

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020