Tak Terasa sepekan sudah lamanya kegiatan TMMD Reg Ke-108 berlangsung di Desa Beringin Rayo Kecamatan Tumbang Titi Kabupaten Ketapang.

Selain melaksanakan tugas di sasaran-sasaran fisik TMMD kali ini, prajurit  yang tergabung dalam Satgas TMMD ini banyak melakukan kegiatan-kegiatan posif di lingkungan masyarakat itu sendiri, sehingga keberadaan Satgas TMMD ini disambut hangat oleh warga.

Kepala Dusun I Desa Beringin Rayo, Usula Yunani mengaku sekalipun kehadiran anggota TNI ini baru satu minggu mengenal desanya, namun terasa sudah kenal lama.

"Entah mengapa dan ini fakta terjadi, warga dan Satgas TMMD terkesan sudah kenal sejak lama," kata Kadus 1 Desa Beringin, Usula Yunani, Senin.

Menurut nya, Satgas TMMD di desanya sopan ,ramah, ringan tangan, sehingga hal inilah yang membuat warga merasa kehadiran bapak-bapak TNI ini selain membawa berkah pembangunan di desa, Personel Satgas juga mengajarkan berkehidupan sosial dan berdampingan dengan mengkedepankan nilai-Nilai budaya Indonesia, pokoknya Satgas TMMD Reg ke-108, Mantap,”Ucap Kadus Wanita tersebut. 

Ditempat terpisah Letkol Kav Jami’an mengatakan TMMD bukan saja membangun sasaran fisik pembangunan di desa, lebih dari itu,

"Kegiatan TMMD juga bertujuan untuk meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat guna menciptakan rasa cinta tanah air, dan wawasan kebangsaan serta melahirkan jiwa bela Negara,”Ungkap Dansatgas.

Ditambahkanya, selaku Dantgas TMMD Ke-108 tentunya ia berusaha membangun komunikasi dengan siapapun, termasuk kopda ardianto, agar tercipta suatu kondisi yang harmonis.

"Kegiatan tersebut dilakukan guna menjalin dan membangun rasa kebersamaan antara prajurit TNI personel Satgas TMMD dengan Masyarakat sekitar," tutupnya.

Baca juga: Dansatgas TMMD jalin keakraban bersama anak buahnya
Baca juga: Di waktu lenggang anggota TMMD lakukan Komsos ke warga
Baca juga: PJU solar cell di Desa Beringin Rayo mulai dipasang
 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020