Mengisi waktu rehat malam setelah seharian melakukan pekerjaan di lokasi anggota TMMD Ke-108 Kodim 1203/Ktp bersama warga  Desa Beringin Rayo, Kecamatan Tumbang Titi, Kabupaten Ketapang bermain gaplek.

"Gaplel merupakan suatu permainan yang merakyat dan familiar di masyarakat, dan sangat mudah dimainkan. Disamping itu permainan ini sangat menghibur ketika kita mengalami kepenatan setelah habis bekerja, yang dalam permainnya mengundang asyik penuh canda dan tawa, sehingga rasa letih tak dirasakan," kata Praka Yoni, Selasa.

Baca juga: Babinsa 1203-03 mendapat tugas rehab Gereja Pante Kosta

Dalam permainan itu, Praka Yoni berpasangan dengan Mora warga Desa Beringin Rayo. Mereka terlihat asyik dalam permainan gaplek. Sambil sesekali terdengar lepas canda dan tawa mereka pada saat lawan mendapat hukuman dipermain itu.

“Banyak cara untuk menghilangkan rasa bosan, rasa jeuh, kegiatan tersebut adalah cara untuk kita menghibur diri,” kata Pasiter Kodim 1203/Ktp, Kapten Inf Yulianto.

Ia mengatakan, perlu diketahui dalam setiap permainaan, termasuk gaplek ini ada segi positif didalamnya, misal diantaranya melatih ingatan seseorang, kerjasama, taktik, karakter, dan kesabaran.

"Hal ini juga tentunya akan terjalin komunikasi social yang baik, serta dapat membangun rasa kebersamaan antara Satgas TMMD dengan warga sekitar," ucapnya.

Baca juga: Mora warga Beringin Rayo selalu bantu Satgas TMMD
Baca juga: Pengerjaan jalan rambat beton TMMD terus berjalan
Baca juga: Anggota TMMD bersama warga beribadah di Gereja Pante Kosta
 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020