Satuan tugas TNI manunggal membangun desa ke - 108 imbangan Kodim 1206/Putussibau gotong royong bersama warga membangun gorong - gorong di daerah perbatasan Indonesia - Malaysia, tepatnya di Desa Sungai Abau, Kecamatan Batang Lupar, wilayah Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

" Semangat gotong - royong itulah salah satu wujud kemanunggalan TNI bersama rakyat di lokasi TMMD terutama pada kegiatan fisik salah satunya pembangunan gorong - gorong," kata Dandim 1206 Putussibau, Letkol Inf Basyaruddin, kepada ANTARA, di Putussibau, Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu, Rabu.

Disampaikan Basyaruddin, di lokasi pekerjaan ruas jalan program TMMD di Desa Sungai Abau ada delapan gorong - gorong yang akan di bangun dan empat jembatan.
 
Satgas TMMD imbangan Kodim 1206 Putussibau gotong - royong bersama warga perbatasan membangun gorong - gorong di Desa Sungai Abau, Kecamatan Batang Lupar, wilayah Kapuas Hulu, Kalimantan Barat. (Istimewa)

Menurut dia, warga perbatasan di lokasi TMMD imbangan itu sangat antusias berbaur bersama TNI dalam mensukseskan program TMMD ke - 108 imbangan.

" Satgas TNI hadir di tengah masyarakat untuk membangkitkan semangat gotong -  royong yang harus selalu tertanam di masyarakat sebagai upaya memperkokoh persatuan dan kesatuan menjaga NKRI," ucap Basyaruddin.

Dikatakan Basyaruddin, sampai saat ini pekerjaan TMMD masih terus dilaksanakan tanpa ada kendala di lapangan, jika pun ada kendala paling hanya cuaca.

" Kita berharap apa yang dibangun melalui program TMMD dapat bermanfaat dan membantu masyarakat," ucap Basyaruddin.

Baca juga: Satgas TMMD bina mental ideologi pancasila warga perbatasan
Baca juga: Dandim 1206 Putussibau tinjau pelaksanaan TMMD di daerah perbatasan
Baca juga: Pembukaan TMMD ke - 108 di Kapuas Hulu sesuai protokol kesehatan

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020