Satuan tugas (Satgas) TNI manunggal membangun desa (TMMD) ke - 108 imbangan, Kodim 1206 Putussibau, wilayah Kapuas Hulu, Kalimantan Barat saat ini masih mengerjakan pembangunan sepanjang 7,2 kilometer ruas jalan di Desa Sungai Abau, Kecamatan Batang Lupar, daerah perbatasan Indonesia - Malaysia, wilayah Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

" Ini hari ke 10 pelaksanaan TMMD imbangan dan saat ini pekerjaan fisik masih terus dilakukan terutama pembangunan jalan sepanjang 7,2 kilometer lebih," kata Dansatgas TMMD ke - 108 Imbangan Kodim 1206 Putussibau, Letkol Inf Basyaruddin, dihubungi ANTARA, di Putussibau, Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu, Kamis.

Disampaikan Basyaruddin, pengerjaan jalan dan jembatan serta gorong - gorong di lokasi TMMD tersebut dilakukan secara gotong royong bersama warga setempat.

Menurut dia, masyarakat antusias ikut serta dalam pekerjaan TMMD dengan membawa peralatan yang di perlukan, sedangkan Tim Satgas menggunakan alat berat.

" Pekerjaan sudah mulai terlihat meski pun cuaca kurang mendukung karena curah hujan cukup tinggi, alhamdulillah pekerjaan masih terus berlanjut," kata Basyaruddin.

Baca juga: Satgas TMMD bina mental ideologi pancasila warga perbatasan
Baca juga: Dandim 1206 Putussibau tinjau pelaksanaan TMMD di daerah perbatasan
Baca juga: Pembukaan TMMD ke - 108 di Kapuas Hulu sesuai protokol kesehatan
 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020