Ditengah kesibukannya dalam melaksanakan program  TMMD Reguler Ke-108 tahun 2020 Kodim 1202/Skw, anggota Satgas TMMD ini masih bisa membagi waktunya bermain musik. Dengan bermain musik itu, anggota TMMD ini dapat merangkul warga khususnya para kaum muda di Desa Danti Kecamatan Sanggau Ledo Kabupaten Bengkayang.


"Kami para prajurit yang tergabung dalam Satgas TMMD, memang dituntut tetap aktif berinteraksi dengan masyarakat disini walau di tengah padatnya kegiatan. Salah satunya dengan bermain musik, dimana kami bisa merangkul warga agar bisa semakin bersahabat dan dekat dengan TNI," kata Prada Yunus, Senin.


Dikatakanya, dengan memainkan alat musik dan bernyanyi bersama itu terbukti ampuh untuk saling berbaur dengan warga. 


"Genap 12 hari berada di Desa Danti ini beragam kegiatan, baik fisik maupun non fisik telah kami lakukan. Kebetulan sambil menunggu waktu istirahat malam saya bersama rekanya bisa bergabung dengan para pemuda desa untuk bermain musik dan bernyanyi bersama," katanya.


Ia menambahkan, selain sebagai hiburan, bermain musik bisa menghilangkan rasa kangen dengan keluarga dirumah.


"Ini juga bisa menghilangkan kangen dengan keluarga. Karena mau berkomunikasi dengan telepon juga sulit dan sinyalnya lemah,” pungkasnya.


 

Pewarta: Andilala dan Slamet Ardiansyah

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020