Praka Bayu dan Praka Agus ditengah kesibukanya setiap hari dilokasi TMMD 108 Kodim 1202/Skw, mereka masih menyempatkan diri menemani dan membimbing anak-anak belajar Taman Pengajian Al-quran di Mesjid Nurul Islam Desa Danti.


"Kepada anak-anak ini kami juga memberi pembelajaran agar anak-anak itu patuh kepada orang yang lebih tua dan rajin menolong orang lain. Hal ini kami berikan sesuai dengan pelaksanaan program TMMD 108 yang sedang dilaksanakan di Desa Danti, Kecamatan Sanggau Ledo, Kabupaten Bengkayang," kata Praka Bayu anggota Satgas TMMD, Rabu.


Ia mengatakan, menemani dan membimbing anak-anak TPA belajar itu harus dengan ketulusan hati. Dan ini merupakan pengabdian anggota TNI kepada warga disini. 


"Dan hal ini juga bisa menimbulkan  kebersamaan antara TNI dan anak-anak serta menciptakan suasana santai saat mereka sedang belajar. Yang terpenting adalah semangat dalam belajar,” katanya.


Sementara itu, Rudy yang duduk di bangku SD ini memang rutin belajar bersama di temani anggota Satgas TMMD, ia mengaku, lebih senang di ajari anggota Satgas TMMD.


"Kami suka belajar di bimbing sama pak Bayu, orangnya suka humor, sabar dan menyenangkan sehingga gampang menerima apa yang di sampaikan”, tutupnya.



 

Pewarta: Andilala dan Slamet Ardiansyah

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020