Jajaran TNI Kodim 1206 Putussibau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat menggelar rapid tes massa bagi masyarakat di Kota Putussibau yang tidak menggunakan masker, rapid tes tersebut diselenggarakan dalam rangka menyambut HUT Kodam XII Tanjungpura ke - 62.

" Meski pun Kapuas Hulu zona hijau tetapi protokol kesehatan harus tetap diterapkan, terutama penggunaan masker, sehingga pemerintah terus berupaya melakukan pencegahan dan antisipasi sebaran COVID - 19," kata Dandim 1206 Putussibau, Letkol Inf Basyaruddin, saat rapid tes massal masyarakat tidak menggunakan masker, di Putussibau, Kapuas Hulu, Rabu.

Baca juga: Dinkes : satu warga Sanggau positif COVID - 19 pernah bekerja di Bunut Hulu
Baca juga: Satu warga Sanggau positif COVID - 19 riwayat perjalanan dari Putussibau

Disampaikan Basyaruddin, persoalan COVID - 19 merupakan tanggungjawab semua pihak termasuk lapisan masyarakat, sehingga menyambut Hut Kodam pun kami melaksanakan rapid tes kepada masyarakat agar tumbuh kesadaran untuk displin dalam menerapkan protokol kesehatan.

Dia berharap di Kapuas Hulu tidak ada lagi yang positif COVID - 19, untuk itu perlu kita jaga bersama agara Kapuas Hulu tetap di zona hijau.

Sementara itu, Bupati Kapuas Hulu, Abang Muhammad Nasir, yang juga menyaksikan pelaksanaan rapid tes mengatakan salah satu upaya dalam mengantisipasi sebaran COVID - 19 meski pun Kapuas Hulu sudah zona hijau.

" Rapid tes itu dalam rangka HUT Kodam XII Tanjungpura sebagai upaya pencegahan sebaran COVID - 19, karena memang COVID - 19 belum sirna dan belum berakhir di Indonesia khususnya di Kapuas Hulu," kata Nasir.

Selain itu, Nasir juga berpesan kepada masyarakat untuk tidak memusuhi petugas terkait penanganan COVID - 19, hal tersebut merupakan untuk kebaikan dan keselamatan bersama.

Baca juga: Sutarmidji tegaskan tes cepat penting demi tekan infeksi COVID-19
Baca juga: KPU Sambas rapid test semua petugas pilkada
Baca juga: Dinkes Kalbar antisipasi permainan tarif harga layanan tes cepat COVID-19

 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020