Sekedar menghilangkan penat dan jalin keakraban bersama anak-anak, anggota Satgas TMMD ke-108 Kodim 1202/Skw mancing di sungai selepas melakukan pekerjaan pembangunan program TMMD 108 di Desa Danti kecamatan Sanggau Ledo Kabupaten Bengkayang.

"Kegiatan memancing ini disamping menghilangkan penat, sekaligus saya jalin keakraban bersama anak-anak dan melakukan komunikasi dengan baik," kata Prada Ibrahim, Senin.

Ia menambahkan, memancing ini juga bisa sebagai ajang  rekreasi. Dimana kebahagiaan bisa terlihat saat umpan pancing di sambar ikan. Apa lagi di Sungai Danti ini jenis ikan pun beragam dari ikan yang berukuran besar dan masih lumayan banyak.

Dansatgas TMMD Letkol Arm Victor J L Lopulalan mengatakan kegiatan anggota TMMD itu bukan hanya di kegiatan Komsos dengan warga saja. Akan tetapi juga dengan anak-anak juga bisa dilakukan.

"Dengan melakukan pendekatan dengan baik seperti waktu memancing dan bermain bola ini bentuk suatu komunikasi sosial bukan hanya orang dewasa tetapi juga anak-anak," tutupnya. 


 

Pewarta: Andilala dan Slamet Ardiansyah

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020