Setelah kembali dari pelaksanaan TMMD Regiler ke-108, Babinsa Koramil 1203-15/Teluk Batang Kodim 1203Ketapang, aktif kembali di Posko COVID-19 guna memantau perkembangan di wilayah binaannya.

Upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona itu sehingga, Babinsa kembali aktif di Posko COVID– 19, setelah kembali dari pelaksanaan TMMD Reg Ke-108 Di Desa Beringin Rayo Kecamatan Tumbang Titi Kabupaten Ketapang.

Seperti yang dilakukan oleh Serda Wahid Usman Babinsa Koramil 1203-15/Teluk Batang Kodim 1203/Ketapang, bersama- sama Tim Gugus Tugas  COVID-19 di Desa Teluk Batang Kecamatan Teluk Batang Kabupaten Kayong Utara. Hal itu juga melaksanakan pemantauan kepada warga sekaligus melaksanakan himbauan tentang protokol Kesehatan.

"Kegiatan Ini dilakukan karena masih banyaknya warga Masyarakat yang belum memahami dengan jelas tentang virus Corona yang mematikan, serata sebagai upaya pencegahan untuk memutus mata rantai penyebaran Virus COVID-19," kata Serda Wahid Usman Babinsa Koramil 1203-15/Teluk Batang, Rabu.

Ia mengatakan apa yang ia lakukan itu memang semata-mata untuk melindungi masyarakat dari terpaparnya virus berbahaya itu. Dengan cara memberi himbauan  dan sosialisasi pencegahan COVID-19.

"Kita semua berharap agar pandemi virus ini cepat berakhir. Sehingga kita semua dapat melaksanakan aktifitas sehari hari seperti biasa tanpa adanya kekhawatiran,” katanya.

 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020