Pelanggan PDAM Tirta Melawi, Kalimantan Barat saat ini sudah bisa menikmati pembayaran tagihan melalui Kantor Pos Indonesia sebagai upaya pemerintah daerah dan PDAM untuk memberikan kemudahan layanan kepada masyarakatnya.

"Hari ini kita meluncurkan layanan pembayaran tagihan PDAM Tirta Melawi di Kantor Pos Cabang Nanga Pinoh. Kerjasama ini adalah kerjasama strategis antara PDAM Tirta Melawi, Pemda Melawi dan PT. Pos Indonesia Cabang Pinoh dengan tujuan untuk memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat," Kepala Kantor Pos Sintang Rizki Tribowo saat dihubungi di Melawi, Rabu.

Ia menjelaskan bahwa prinsip kerjasama dengan Kantor Pos Indonesia langsung terintegrasi database nasional. Sehingga seluruh pelanggan PDAM Tirta Melawi di mana pun berada dapat membayar tagihan air di seluruh Kantor Pos se-Indonesia.

"Kami memberikan pelayanan yang cepat, tersebar dan sudah dikenal. Pelayanan kami tujuh hari seminggu dr pukul 07.30- 16.00 WIB. Kami saat ini juga telah didukung dengan aplikasi Pos Giro Mobile yang semakin memanjakan para pelanggan Kantor Pos untuk bertransaksi jasa keuangan," jelasnya.

Ia menyebutkan bahwa Kantor Pos Sintang saat ini telah bekerjasama dengan PDAM Tirta Kapuas Hulu dan PDAM Tirta Melawi.

"Segera juga akan menyusul kerjasama juga dengan PDAM Tirta Senentang. Kita intinya ikut mendukung kemajuan daerah dalam pelayanan kepada masyarakatnya," jelas dia.

Dalam peluncuran layanan pembayaran tagihan PDAM Tirta Melawi dihadiri oleh Asisten II bidang ekonomi dan kesejahteraan rakyat Setda Melawi, Prisilia mewakili Bupati Melawi sekaligus meluncurkan layanan tersebut. Pada kesempatan itu ia mengatakan bahwa pemerintah daerah Melawi terus melakukan pembangunan dan mendukung layanan yang memberikan manfaat besar kepada masyarakat.

"Kami juga mengapresiasi atas pelaksanaan kerjasama strategis ini. Semoga ke depan memberikan manfaat besar bagi stakeholder dan masyarakat Kabupaten Melawi," harap dia.

Sementara itu, Dirut PDAM, Agus Darius pihaknya terus berkomitmen memberikan pelayanan dan kemudahan bagi pelanggan melalui berbagai inovasi.

"Meski kami masih kecil namun pikiran kami besar. Kami terus melakukan inovasi agar memberikan kemudahan bagi pelanggan atau masyarakat dan satu di antara wujudnya kerjasama dengan Kantor Pos Indonesia ini," kata dia.

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020