Sebanyak 81 Aparatur sipil negara di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat resmi dilantik, dalam kesempatan tersebut Sekretaris Daerah (Sekda) Kapuas Hulu, Mohd Zaini meminta pejabat yang baru saja dilantik untuk bekerja profesional.

" Lakukan kerja dengan integritas, profesional dan tulus. Karena di luar banyak yang ingin mengabdi, namun belum punya kesempatan, maka manfaatkanlah amanah dan tanggung jawab yang di emban," kata Mohd Zaini, saat pelantikan 81 pejabat fungsional, di Putussibau Selatan, wilayah Kapuas Hulu, Selasa.

Disampaikan Zaini, pengembangan karier ASN khususnya pejabat fungsional bukanlah hal yang mudah dan sederhana, namun perlu banyak pertimbangan.

Baca juga: Pemerintah cairkan gaji ke - 13 untuk 4.922 ASN di Kapuas Hulu
Baca juga: Samion : PGRI harus bisa bekerja keras dan bekerja ikhlas


Sebab itu menyangkut kinerja, disiplin, dan  jangan ikut - ikutan bagi yang pernah dijatuhi disiplin. Karena ASN harus menjadi contoh baik, setia kepada Pancasila, Undang - Undang Dasar bangsa dan negara.

" Pengangkatan jabatan ASN fungsional merupakan pengembangan karier bagi seorang ASN, dengan harapan keunggulan ASN dapat mendorong ide kreatif dan inovatif apabila diangkat dalam jabatan fungsional, maka motivasi kerja terus meningkat," ucap Zaini.

Ia menekankan agar pejabat fungsional yang sudah mengucapkan sumpah janji jabatan secara sadar akan terikat dengan aturan kepegawaian, sehingga mampu menjadi PNS yang berorientasi pada peningkatan layanan.

"Tingkatkan kemampuan belajar dan kepedulian terhadap lingkungan dan tanggap terhadap dinamika yang berkembang. Jangan ikut ikutan budaya kerja yang tidak profesional," kata Zaini.

Baca juga: Realisasi gaji ke - 13 untuk ASN Kapuas Hulu, ini jawaban Sekda
Baca juga: Menjabat Sekda Kapuas Hulu Zaini katakan fokus COVID - 19
 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020