Sekretaris Daerah Kapuas Hulu, Kalimantan Barat,  Mohd Zaini mengatakan untuk saat ini dirinya akan lebih fokus terhadap penanganan antisipasi COVID - 19, sebab sebagai Sekda dirinya juga menjabat sebagai Ketua Gugus tugas terkait wabah COVID - 19.

" Tentu saya siap mengemban tugas, namun saat ini saya akan lebih fokus penanganan dan antisipasi COVID - 19," kata Zaini, usai pelantikannya di gedung DPRD Kapuas Hulu, Senin.

Baca juga: Mohd Zaini resmi menjabat Sekda Kapuas Hulu

Disampaikan Zaini, sebagai Sekda Kapuas Hulu dirinya juga meminta dukungan dan doa serta masukan semua pihak agar diberikan kelancaran dalam mengemban tugas terutama yang saat ini menjadi perhatian serius yaitu COVID - 19.

Menurut dia, sebagai jabatan melekat sebagai Ketua gugus tugas terkait COVID - 19, memang harus menjadi prioritas sebab sebaran COVID - 19 sangat membahayakan keselamatan masyarakat banyak.

Baca juga: Sekda Kapuas Hulu : Porseni membangun karakter dan akhlak siswa
Baca juga: Seorang mahasiswi asal Kapuas Hulu suspect Corona di rawat di Sintang

" Bukan berarti yang lain tidak penting, tetapi saat ini kami akan lebih fokus terhadap antisipasi sebaran COVID - 19," ucap Zaini.

Sebagai Ketua gugus tugas, Zaini juga mengimbau masyarakat dan seluruh aparatur sipil negara di wilayah Kapuas Hulu untuk tetap menjaga kesehatan dan waspada dengan tidak panik berlebihan.

"Saya mengajak semua ASN dan masyarakat mari kita patuhi imbauan pemerintah terkait kewaspadaan sebaran COVID - 19, sering cuci tangan dan jaga pola makan, selain itu hindari keramaian dan tidak diperbolehkan berpergian keluar daerah," tegas Zaini.

Baca juga: Pernah ke Putussibau pasien dalam pengawasan Covid-19 meninggal di Pontianak
Baca juga: Suku Dayak Iban di batas negeri gelar ritual adat terkait Covid - 19
Baca juga: "Jalan tikus" di Puring Kencana ditutup terkait Corona
 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020