Pemerintah Kabupaten Kayong Utara segera memperbaiki jembatan yang roboh di Desa Sungai Sepeti, Kecamatan Seponti, Kabupaten Kayong Utara, yang roboh saat dilalui truk pada hari Kamis (20/8).

"Dalam  perbaikan akan dilakukan bidang Bina Marga. Nanti mereka  akan  cek lapangan dan perhitungkan kerusakannya," ujar Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Kayong Utara Suratmin, Sabtu.

Suratmin menjelaskan bahwa jembatan yang menjadi akses pertanian dan perekonomian masyarakat setempat  tersebut telah  berusia cukup tua sehingga perlu diperbaiki.

  "Jembatan tersebut sudah tua hampir sama dengan pembukaan wilayah transmigrasi Seponti, lebih 25 tahun," tambahnya.

Dirinya menambahkan, jika status jembatan tersebut bukan kewenangan Kabupaten Kayong Utara namun pihaknya telah melakukan pengecekan ke lapangan terkait insiden tersebut.

"Dari data yang saya terima tadi, jembatan itu masih di luar status jalan - jembatan kabupaten, dan tadi juga sudah diinfokan ke Bina Marga untuk cek lapangan," ujar dia.

Sebelumnya,Jembatan di Desa Sungai Sepeti,  Kecamatan Seponti,  Kabupaten Kayong Utara roboh saat dilintasi truk pada Kamis malam. Akibat kejadian ini akses sementara di jalur tersebut terhambat dan sempat menghebohkan warga sekitar. 

Pewarta: Rizal

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020