Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kalbar mendeklarasikan dukungan sekaligus menyerahkan SK (B1-KWK) kepada tujuh pasangan calon bupati dan wakil bupati yang berlaga di Pilkada Serentak 2020.

"Pengurus dan kader PKS siap memenangkan pasangan calon baik dari kader maupun pihak yang kita usung. Kami tegaskan PKS bukan hanya sekedar perahu namun sarana berjuang bersama memenangkan Pilkada ini untuk kemajuan daerah," kata Ketua DPW PKS Kalbar, Arif Joni P di Pontianak, Sabtu.

Pada kesempatan itu, Arif menargetkan pasangan calon yang diusung kembali mengulang kemenangan pada Pilkada Serentak 2018 lalu.

"Pada Pilkada Serentak 2018 lalu, pasangan calon yang di Pilkada tingkat Provinsi Kalbar, Kota Pontianak, Kabupaten Sanggau, Kabupaten Kayong Utara, Kabupaten Mempawah dan Kabupaten Kubu Raya, 100 persen menang. Ini kita akan ulang lagi," kata dia.

Joni menyebutkan bahwa kader PKS bisa diandalkan dalam meraih kemenangan dalam Pilkada. Sehingga ia optimis apa yang diimpikan dengan kerjasama dari tim dan kader partai bisa merebut simpati masyarakat.

"PKS ini tidak membedakan apa pun baik itu SARA maupun lainnya,"jelas dia.

Pihaknya terus memaksimalkan potensi dan sumber daya yang ada untuk bekerja keras. Ia berharap setiap langkah dan perjuangan terus mendapat ridha Allah, SWT.

"Kita terus berjuang untuk memenangkan Pilkada 2020 ini," kata dia.

Sementara itu, secara online Presiden PKS, M. Sohibul Iman memberikan sejumlah arahan kepada kader dan Paslon yang diusung PKS.

Satu di antara sorotan Sohibul Iman yakni menyasar dan melibatkan kaum milenial dalam Pilkada 2020.

"Kaum milenial tidak suka yang offline karena lebih dominan secara online. Sehingga itu perlu perhatian. Untuk itu juga dalam tim saya minta anak muda lebih banyak direkrut atau dimasukkan untuk timses mengurus IT dan lainnya. Timses harus mencerminkan peran milenial,"kata dia.

Adapun Paslon yang diusung PKS dalam Pilkada Serentak 2020 yakni :

1. Kabupaten Ketapang, Junaidi - Sahrani

2. Kabupaten Sambas, Atbah Romin Suhaili - Hairiah

3. Kabupaten Melawi, Dadi Sunarya Usfa Yusra - Kluisen

4. Kapuas Hulu, Baiduri H. Ahmad - Rufina Sedang

5. Kabupaten Sintang, Jarot Winarno - Sudiyanto

6. Kabupaten Bengkayang, Martinus - Carlos Dja'afara

7. Kabupaten Sekadau, Aron - Subandrio

Baca juga: DPW PKS Kalbar ikuti upacara HUT RI secara virtual
Baca juga: PKS Kalbar adakan halal bihalal secara virtual
Baca juga: Tak hanya masjid, gereja di Pontianak juga minta bantuan Tim Relawan PKS

Pewarta: Dedi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020