Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Bengkayang, Kalimanan Barat satu di antara dari 1.149 BUMD yang berhasil meraih Top Award BUMD 2020.

"PDAM Bengkayang merupakan salah satu BUMD yang telah melakukan perbaikan pelayanan dan infrastrukturnya dan prestasi yang sangat signifikan dalam peningkatan jumlah pelanggan, hal ini berkaitan dalam peningkatan kinerja bisnis, layanan dengan meningkatnya jumlah dengan sendirinya meningkatnya sektor ekonomi. Sehingga hal itu dapat dilihat investasi swasta di sektor perumahan,"ujar Anggota Dewan Pengawas PDAM kabupaten Bengkayang
Martinus Ujang saat dihubungi di Bengkayang, Senin.

Ia menjelaskan bahwa penghargaan yang diterima sebagai top BUMD award 2020 merupakan hasil kajian para juri melalui berapa tahap pertama penilaian asosiasi dan perkembangan PDAM Bengkayang. Selain itu penilaian juga melalui wawancara langsung target capai, arah perbaikan dan hal-hal yang telah dilakukan sesuai dengan misi dan visi direktur.

Menurut dia, di Kalbar yang menerima penghargaan selain PDAM ada Bupati Bengkayang, Obaja yang saat ini menjabat sebagai Pelaksana Harian Bupati selaku Top Pembina BUMD di Kabupaten Bengkayang. PDAM Bengkayang sukses dalam proses seleksi dengan penghargaan juara kategori bintang 3 Top BUMD 2020 star#3. Kemudian ada Gubernur Kalbar, dan BUMD Bank BPD.

"Penghargaan merupakan suatu kerja sama yang baik semua karyawan, direktur, dewan pengawas dan didukung pemegang dalam seperti Bupati dengan memberikan dukungan baik dalam pembangunan infrastruktur dan penyerahan aset untuk dikelola PDAM," ucap Ujang.

Ia berharap ke depannya, kerja sama yang baik ini, tetap dilanjutkan untuk semua bidang dengan prinsip saling mendukung dan meningkatkan pelayanan dan kepuasan pelanggan.

Sementara itu, Direktur PDAM Kabupaten Bengkayang, Wardi mengatakan atas penghargaan yang diterima PDAM tentu suatu yang sangat membanggakan. Ia dalam hal ini mengapresiasi kinerja karyawan dan manajemen PDAM selama ini.

"Pengakuan dan penghargaan dari top BUMD ini tentu menjadi semangat dan kita membangun PDAM menjadi lebih baik ke depan," ucap Wardi.

Dengan menjadi top BUMD Award 2020 tentu PDAM akan terus membenah untuk memberikan pelayanan kepada pelanggan, menjaga kepercayaan pelanggan, dan membuat PDAM lebih maju ke depan.

"Kami berterima kasih pada semua pihak yang telah mendukung PDAM sehingga berhasil dapat top Awadr BUMD 2020," ucap Wardi.

Semenjak memimpin PDAM , Wardi menunjukkan kemampuannya dalam meningkatkan jumlah pelanggan. Sehingga per Juli 2020 pelanggan PDAM Bengkayang mencapai 8.640 pelanggan.

"Penambahan sekitar seribu lebih sampai Juli. Kita berharap PDAM mampu menjangkau seluruh masyarakat di Bengkayang dan tetap menjamin kualitas air," tegasnya.

Wardi juga mengungkapkan terima kasih kepada semua tokoh masyarakat kabupaten Bengkayang. Pendiri Bengkayang, legislatif dan eksekutif, beserta seluruh pelanggan dan masyarakat, tidak lupa terima kasih kepada direktur sebelumnya, pengawas dan semua yang terlibat dalam membangun PDAM selama ini.

"Mari dukung terus PDAM berbenah dan semakin maju ke depannya," ajak Wardi.

Top BUMD adalah satu satu kegiatan corparate (penilaian kinerja BUMD) yang terbesar paling kredibel, dan komprehensif di Indonesia.

Top BUMD Awards merupakan penghargaan yang diberikan kepada BUMD terbaik di Indonesia, atas Achievement (prestasi), improvement (perbaikan)dan contribusi (kontribusi) BUMD yang telah dilakukan terkait bisnis, pelayanan dan kontribusi terhadap perekonomian daerah.

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020