Polda Kalbar kembali memberikan bantuan berupa paket beras kepada masyarakat yang bermukim di kawasan pesisir yang terdampak pandemi COVID-19.

"Bantuan beras itu sebanyak 1.320 kilogram diperuntukkan kepada masyarakat yang berada di pesisir laut dan sungai di Kalbar," kata Direktur Polair Polda Kalbar, Kombes (Pol) Benyamin Sapta di Pontianak, Jumat.

Dia mengatakan pelaksanaan penyerahan bantuan beras tersebut dilakukan secara serentak oleh jajaran Direktorat Polair Polda Kalbar hingga Unit Patroli dengan menyisir 12 lokasi.

"Bantuan beras itu diberikan kepada masyarakat mulai dari pesisir laut Muara Jungkat, Kabupaten Mempawah, pesisir laut Paloh, Kabupaten Sambas, hingga pesisir teluk di Kabupaten Kayong Utara atau totalnya ada 12 titik kawasan pesisir dengan total penerima sebanyak 264 orang," ujarnya.

Ia menyebutkan, yang menjadi sasaran penerima bantuan beras dari Polda Kalbar tersebut terdiri dari nelayan, penambang penyeberangan tradisional, pedagang asongan, buruh harian dan masyarakat yang kurang mampu yang dilaksanakan dari rumah ke rumah.

Dia menambahkan, hingga saat ini pihaknya masih terus berupaya secara rutin untuk menyalurkan bantuan baik berupa paket sembako maupun kebutuhan lainnya.

"Bantuan itu ditujukan untuk membantu sesama dalam menghadapi dampak pandemi COVID-19 yang berpengaruh pada penghasil maupun perekonomian masyarakat," katanya.

Pewarta: Andilala

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020