Seorang lansia warga Desa pangkalan Buton, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Kayong Utara meninggal dunia saat mengantri dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) pada Senin  siang.

Korban sempat dilarikan ke klinik terdekat namun nyawa wanita berumur kurang lebih 70 tahun tersebut tidak tertolong. Diakui perangkat desa setempat yang saat itu bertugas ia sempat menyapa dan mencium tangan wanita paruh baya tersebut sebelum akhirnya tergeletak saat sedang mengantri bantuan tunai untuk warga terdampak COVID-19.

“ibu itu datang agak awal, saya masih kemas gedung, beliau duduk di sebelah kanan gedung sana, sekitar jam 9 lah ia datang. Katanya sih pingsan di depan situ, saya juga tidak tahu pasti karena tidak tahu,“ tutur Kasi Pelayanan Desa Pangkalan Buton Junaidi.

 Saat ini belum diketahui pasti penyebab meninggalnya wanita yang diperkirakan sudah lansia tersebut.

"Ia pergi mengambil uang BLT bersama anaknya, setelah menyelesaikan administrasi penerima BLT, ibu ini pingsan di depan kantor pembagian BLT, ia pun dilarikan ke Klinik ASRI yang berada di Jl Sungai Mengkuang, setelah mendapatkan perawatan, tidak lama berselang ibu tersebut meninggal dunia,"jelasnya.

“Saya lihat sehat – sehat mah, jadi pas orang bank datang, yang lansia – lansia kita dahulukan. Terus tanda tangan, saya foto (untuk dokumentasi). Semua seperti biasa duduk di kursi yang kita sediakan, macam biasa, yang dipanggil ke depan,” tambahnya.

Pewarta: Rizal

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020