Bakal Calon Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan melalui Garuda Muda Kapuas Hulu Hebat melakukan aksi kemanusiaan untuk korban banjir dengan membagikan sejumlah paket sembako di Putussibau dan sekitarnya.

" Bantuan sosial dari Fransiskus Diaan ini dibagikan di Rumah Sakit Umum Daerah Dr Achmad Diponegoro, Jalan Rahadi Usman (seberang jembatan gantung) jalan beringin (kampung prajurit) dan di Desa Pala Pulau," kata Ketua Garuda Muda Kapuas Hulu Hebat, Edo, di Putussibau, Kapuas Hulu, Kamis.
 
Aksi kemanusaiaan Bakal Calon Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan melalui Garuda Muda Kapuas Hulu Hebat (Foto ANTARA/Timotius)


Disampaikan Edo, bantuan tersebut dilakukan secara spontan dengan melihat kondisi musibah banjir terutama yang rumahnya terendam.

Dia berharap bantuan tersebut dapat sedikit meringankan beban masyarakat terdampak banjir.

" Kami mohon maaf juga belum bisa menjangkau semua warga yang terdampak. kami mencoba berbuat dengan kemampuan yang ada dan semampunya," ucap Edo.
 
Aksi kemanusaiaan Bakal Calon Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan melalui Garuda Muda Kapuas Hulu Hebat (Foto ANTARA/Timotius)


Dikatakan Edo, saat ini kondisi banjir di Putussibau dan sekitarnya sudah mulai surut, namun ada sejumlah titik masih tergenang banjir.

Baca juga: Banjir Putussibau mulai surut waspada banjir kiriman daerah hilir
Baca juga: MABT - Polisi salurkan bantuan korban banjir Kapuas Hulu
Baca juga: Mesin pembangkit telah terkena air, PLN tunggu banjir surut pulihkan suplai listrik
Baca juga: PLN terpaksa hentikan aliran listrik di Putussibau dampak banjir
 

Pewarta: Teofilusianto Timotiusius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020