Kondisi banjir di Kota Putussibau dan sekitarnya di wilayah Kapuas Hulu, Kalimantan Barat saat ini mulai surut, meski pun sejumlah titik masih terendam banjir namun aktivitas di pusat Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu sudah mulai terlihat.

" Alhamdulillah banjir sudah mulai surut di Putussibau dan sekitarnya namun perlu di waspadaj banjir kiriman di pesisir sungai Kapuas daerah hilir," kata Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Wedy Mahadi, di Putussibau, Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu, Rabu.

Baca juga: MABT - Polisi salurkan bantuan korban banjir Kapuas Hulu

Disampaikan Wedy, dari pantauan di lapangan di Kota Putussibau dan sekitarnya ada beberapa titik yang masih terendam banjir diantaranya yaitu daerah Dogom, Kampung Jati, Teluk Barak, Komplek Kodim Putussibau, Pasar Inpres, dan sejumlah dataran rendah lainnya.

Menurut dia, aktivitas warga kota Putussibau dan sekitarnya sudah berangsur normal, meski pun demikian harus tetap waspasa bencana.

" Dalam menghadapi bencana harus tetap kita jaga keselamatan serta keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat," kata Wedy.

Dikatakan Wedy, saat ini sejumlah warga sudah mulai membersihkan rumah yang sempat terendam banjir dan mengambil kembali kendaraan yang sempat di ungsikan.

" Alhamdulillah banjir tidak ada korban jiwa, namun kami imbau masyarakat di hilir bersiap - siap dan waspada banjir kiriman," pesan Wedy.

Baca juga: Mesin pembangkit telah terkena air, PLN tunggu banjir surut pulihkan suplai listrik
Baca juga: PLN terpaksa hentikan aliran listrik di Putussibau dampak banjir
Baca juga: Kodim Putussibau evakuasi balita korban banjir

Pewarta: T Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020