Pengurus Perkumpulan Olahraga Senam Massal Indonesia (POSMI) Kalbar di bawah kepemimpinan Neng Efy Cahyani untuk periode 2020 -2025 dilantik dan siap andil dalam memasyarakatkan gemar berolahraga di daerah itu.

"Bersyukur POSMI di Kalbar hadir dan terbentuk. Hadirnya kita siap mendukung pemerintah dalam memasyarakatkan olahraga terutama senam massal sebagai peran kami," ujar Neng Efy Cahyani saat pelantikan dan pengukuhan di Pontianak, Sabtu

Ia menjelaskan pihaknya akan merangkul berbagai cabang senam untuk bergerak bersama agar lebih masif dan besar manfaat bagi kemajuan, kesehatan dan kebugaran warga Kalbar.

"Senam kan luas, ada aerobik, zumba dan lainnya. Nah, itu kita rangkul semua teman - teman. Kita buat program yang bisa memasyarakatkan olahraga senam ini di tengah masyarakat. Sehingga kualitas kesehatan masyarakat terus lebih baik," jelas dia

Terhadap pandemi COVID-19, tentu menjadi tantangan pihaknya dan semua pihak merasakan. Bagi penggiat senam tentu tidak bisa dilakukan secara massal dan hanya skala kecil sebagai bentuk penerapan protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian wabah COVID-19.

"Saat ini wabah COVID-19 menjadi tantangan untuk senam massal bersama. Meski demikian senam harus kita lakukan agar tubuh dan daya tahan tubuh kita tetap kuat dan sehat. Kami mengajak semua tetap olahraga baik dengan senam maupun lainnya," kata dia.

Sementara itu, Kapala Bidang Olahraga Disporapar Provinsi Kalbar, Ganda sangat menyambut baik hadirnya POSMI. Menurutnya POSMI bisa menjadi mitra pemerintah untuk mengajak masyarakat berperilaku dan berpola hidup sehat melalui olahraga termasuk dengan senam.

"Olahraga penting bersama kita galakkan. Dengan olahraga daya tubuh kita kuat dan bugar serta mampu mencegah stres dan penyakit. POSMI hadir bisa mengajak masyarakat untuk bersama pemerintah memasyarakatkan olahraga," kata dia.

Ia meminta pengurus POSMI terus berkomunikasi dengan pemerintah dan masyarakat untuk membuat aksi nyata.

"Mari bersama kita jadikan olahraga budaya kita sehari - hari. Masyarakat sehat maka daerah kita bisa maju," jelas dia.

Baca juga: Kota Pontianak ajak masyarakat galakkan olahraga aman dari COVID-19
Baca juga: Kubu Raya petakan keberadaan atlet dan cabang olahraga unggulan
Baca juga: Pemkab Kubu Raya berikan penghargaan kepada atlet berprestasi

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020