Perusahaan perkebunan kelapa sawit PT Kencana Group menyalurkan bantuan untuk korban banjir yang terjadi di wilayah Kapuas Hulu, Kalimantan Barat yang di serahkan melalui Badan penanggulangan bencana daerah di daerah tersebut.

" Bantuan itu wujud kepedulian kami dari perusahaan dan kami turut prihatin atas musibah banjir besar yang terjadi di Kapuas Hulu," kata Government Relation Kencana Group, Agus Pamungkas, di Putussibau, Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu, Minggu.

Disampaikan Agus, bantuan dari Kencana Group tersebut berupa sembako yang di serah terimakan melalui BPBD Kapuas Hulu, sebagaimana arahan dari Bupati Kapuas Hulu.

Dikatakan Agus, berdasarkan data sementara BPBD Kapuas Hulu ada 11 kecamatan di daerah tersebut.

" Semoga bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat dan pemerintah akibat banjir," ucap Agus.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kapuas Hulu, Gunawan mengatakan bantuan tersebut diterima dari Kencana Group di posko bencana dan akan disalurkan setelah data akurat dari masing - masing.

" Kami sampaikan terima kasih atas kepedulian pihak perusahaan perkebunan sawit yaitu Kencana Group, bantuan itu sangat membantu pemerintah untuk masyarakat terdampak banjir," ucap Gunawan.

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020