Selamat hari Jumat, hari yang penuh dengan keberkahan, hari yang paling baik sebagaimana disebut kan dalam hadist ”Sebaik-baik hari yang matahari terbit padanya (hari cerah) adalah hari Jum’at, (karena) pada hari ini Adam diciptakan, hari ini pula Adam dimasukkan ke dalam surga dan dikeluarkan darinya, dan tidaklah akan datang hari kiamat kecuali pada hari Jumat.” (HR Muslim).

Jumat penuh berkah artinya hari yang penuh kebaikan dan keutamaan. Dimana setiap amal ibadah yang dikerjakan di hari Jumat akan diberikan keberkahan.

Maka dari itu, Komunitas Gerakan Peduli Sesama (GPS) Sambas kembali melaksanakan kegiatan Sedekah Sembako, kali ini dilaksanakan di kediaman Uwan Dare (72) tepatnya di Dusun Bunga, Desa Setalik, Kecamatan Sejangkung. Jumat, 25 September 2020.

Kegiatan kali ini ikut dihadiri oleh Kepala Dusun setempat dan warga sekitar. Menurutnya Uwan Dare merupakan salah satu warga yang kurang mampu dan hanya tinggal sendiri di rumahnya. Ungkap Suratman Selaku Kepala Dusun Bunga.

Semoga apa yang diberikan oleh Komunitas GPS ini bisa bermanfaat buat Uwan Dare dan kita semua bisa mendapatkan keberkahan dari Allah SWT. Semoga lebih banyak lagi yang peduli kepada warga yang membutuhkan agar banyak masyarakat yang terbantu. Katanya.

Menurut Bayu selaku Penggagas/ Ketua Gerakan Peduli Sesama (GPS) Sambas “Harapannya dengan program Sedekah Sembako ini bisa menumbuhkan jiwa kepedulian kita agar selalu berbagi dan membantu pada sesama terkhusus bagi orang yang membutuhkan,".

Lanjut dia mengatakan "Sungguh indahnya berbagi, karena berbagi/bersedekah membuat kita bahagia bukan menjadi susah, hal tersebut sudah diajarkan dalam islam agar saling berbagi, bersedekah antar sesama. Dan Allah sangat mencintai hamba-Nya yang berbuat baik”. Tutup Bayu.

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020