Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Singkawang, Kalbar, mencatat pada Selasa (29/9) terjadi penambahan 5 kasus terkonfirmasi positif COVID-19. 

"Berdasarkan hasil pemeriksaan Mikrobiologi Klinik RSUD Abdul Aziz Singkawang, pada hari Selasa ada 5 penambahan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Singkawang, yang mana satu di antaranya berasal dari luar Kota Singkawang," kata Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Singkawang, Barita P Ompusunggu di Singkawang, Rabu.

Baca juga: Wagub Kalbar umumkan positif COVID-19

Lima orang ini adalah seorang perempuan usia 36 tahun asal Kabupaten Sambas, seorang perempuan usia 36 tahun asal Singkawang, seorang perempuan usia 20 tahun asal Singkawang, seorang perempuan usia 55 tahun asal Singkawang dan seorang perempuan usia 18 tahun asal Singkawang.

Disamping itu, ada 4 orang kasus terkonfirmasi Asimptomtik yang telah selesai masa isolasi 10 hari dan dinyatakan sembuh. "Sementara pasien saspek negatif sebanyak 4 orang (satu berasal dari Luar Kota Singkawang)," tuturnya.

Dengan demikian, sampai hari ini, total pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di Kota Singkawang ada 36 orang terdiri dari 23 orang dirawat dan 13 orang isolasi mandiri. Sedangkan pasien suspek yang dirawat ada sebanyak satu orang.

Terhadap penambahan kasus terkonfirmasi positip COVID-19, Dinas Kesehatan dan KB Kota Singkawang akan segera melakukan tracing kepada keluarga dan orang yang kontak erat dengan pasien terkonfirmasi.

"Untuk itu, kembali kami mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk disiplin dan patuh menjalankan protokol kesehatan, yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak serta menghindari kerumunan dan keramaian," katanya.

Baca juga: Positif COVID-19 di Kalbar bertambah 34 kasus
Baca juga: Legislator pusat pertanyakan kebijakan Gubernur Kalbar soal larangan terbang
Baca juga: Jumlah kasus positif COVID-19 di Kalbar tambah 6 jadi 867
 

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020