Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 1015/Spt di Kecamatan Pulau Hanaut masih terus berjalan. Berbagai kendala tidak menyurutkan semangat personel TMMD dan masyarakat yang tetap bekerja bergotong royong menyelesaikan sasaran fisik TMMD Reguler ke-109 itu.

Menurut Dansatgas TMMD Reguler ke-109 Kodim 1015/Spt Letkol CZI Akhmad Safari, kondisi air pasang merupakan salah satu kendala utama dalam pelaksanaan pemasangan tiang jembatan.

"Kalau sudah pasang, kami tidak bisa berbuat banyak. Karena susah dalam pemasangan tiang dengan ketinggian air yang ada saat air pasang" kata Letkol CZI Akhmad Safari di Sampit, Jumat.

Terkadang kata Dansatgas, kendala air pasang tersebut membuat mereka harus menunda pekerjaan. Sehingga, pemasangan tiang akan dilanjutkan kembali setelah, air sungai sudah surut.

"Hal itu dilakukan, agar mereka bisa lebih mudah dalam menancapkan tiang ke dasar sungai. Namun biar bagaimanapun kondisi seperti itu tidak menyurutkan semangat personel kami untuk menyelesaikan perbaikan jembatan hingga selesai," katanya.


Baca juga: Perbaikan jembatan berumur 20 tahun di Pulau Hanaut sudah semestinya dilakukan
Baca juga: Pagar Mushola Al Hidayah mulai dikerjakan Satgas TMMD
Baca juga: Di luar target, TMMD berikan tambahan kekuatan tiang jembatan
 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020