Di tengah pandemi COVID-19 saat ini, protokol kesehatan memegang peranan penting dalam memutus mata rantai penyebaran virus berbahaya yang sedang menggemparkan seluruh dunia ini. Untuk itu dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 1015/Spt di Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalteng ini selalu menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker.

"Anggota kami yang sedang melaksanakan sasaran fisik selalu menggunakan masker ketika melakukan penyelesaian renovasi jembatan. Selain itu mereka juga membagikan masker ketika melihat ada warga yang tidak memakai masker," kata Komandan Satgas TMMD Reguler ke-109 Kodim 1015/ Spt, Letkol Czi Akmad Safari di Sampit, Kamis.

Dia mengatakan menegakkan disiplin penerapan protokol kesehatan sangat penting. Satgas TMMD juga angan sampai menganggap sepele penyebaran COVID-19 ini. Untuk perlu menerapkan protokol kesehatan salah satunya yaitu menggunakan masker. Tidak hanya kepada personel, Satgas TMMD  juga memberikan masker gratis kepada masyarakat.

"Ini merupakan bentuk dukungan Satgas TMMD terhadap penerapan protokol kesehatan COVID-19 di lokasi pelaksanaan TMMD. Melalui kegiatan ini kami ingin menggugah kesadaran warga untuk patuh dan taat terhadap protokol kesehatan COVID-19," terangnya.

Dandim menambahkan, kepada masyarakat setempat juga dilaksanakan kegiatan penyuluhan tentang COVID-19 di Balai Desa Bapinang Hilir.

"Dalam penyuluhan yang disampaikan oleh Bakhrudin SKM MM tersebut, masyarakat diberikan pengetahuan tentang COVID-19. Baik itu awal penyebaran, kemudian cara penularan COVID-19, indikasi atau tanda orang yang sudah terinfeksi, serta cara pencegahan penularan COVID-19," ujarnya.

 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020