Humas Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kota Singkawang Barita P Ompusunggu menyatakan tujuh pasien COVID-19 di daerah itu kemarin (Jumat, 16/10) dinyatakan sembuh.

"Jumat kemarin terdapat tujuh pasien terkonfirmasi positif COVID-19 yang dinyatakan sembuh berdasarkan KMK RI Nomor HK.01.07/MENKES/413/2020 tentang Pencegahan dan Pengendalian COVID-19, satu diantaranya berasal dari luar Kota Singkawang," kata Barita di Singkawang, Sabtu.

Dia merinci tujuh orang yang dinyatakan sembuh itu, yakni laki-laki (56) asal Kelurahan Roban Singkawang Tengah, perempuan (64) tahun asal Kelurahan Bukit Batu Singkawang Tengah, perempuan (16) asal Kelurahan Pasiran Singkawang Barat dan perempuan (38) asal Kelurahan Sekip Lama Singkawang Tengah.

Baca juga: Cegah COVID-19, Kapolres Singkawang wajibkan anggota terapkan protkes

Selanjutnya,perempuan (57) asal Kelurahan Roban Singkawang Tengah, perempuan (19) asal Kelurahan Roban Singkawang Tengah dan perempuan (52) asal Kabupaten Bengkayang.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan RT PCR Metode Real Time Rumah Sakit Untan, pada hari Jumat ada dua penambahan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Kota Singkawang," tuturnya.

Dua orang ini adalah laki-laki (44) asal Kelurahan Sungai Wie Singkawang Tengah dan laki-laki (29) asal Kelurahan Roban Singkawang Tengah.

Namun, di hari yang sama terjadi penambahan suspek 3 orang, satu diantaranya berasal dari luar Kota Singkawang dan suspek dinyatakan negatif satu orang berasal dari Kota Singkawang, sehingga jumlah pasien terkonfirmasi COVID-19 di Kota Singkawang ada 73 orang.

Baca juga: 23 pasien di Singkawang dinyatakan sembuh, satu meninggal dunia

Terhadap penambahan kasus terkonfirmasi COVID-19, Dinas Kesehatan dan KB Kota Singkawang akan segera melakukan tracing kepada keluarga dan orang yang kontak erat dengan pasien terkonfirmasi.

"Kembali kami mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk disiplin dan patuh menjalankan protokol kesehatan, yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak serta menghindari kerumunan dan keramaian," kata Barita.

Baca juga: Kasus konfirmasi COVID-19 di Singkawang bertambah menajdi 75
Baca juga: Kasus positif COVID-19 di Singkawang semakin meningkat
Baca juga: 10 kasus positif COVID-19 baru di Singkawang

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020