Sebagai bentuk dukungan terhadap Protokol Kesehatan (Prokes) untuk pencegahan penyebaran COVID-19 di Kabupaten Kotawaringin Timur, Ketua Persit KCK Cabang XLI Kodim 1015/Spt, Ny Dini Akhmad Safari memberikan masker dan hand sanitizer kepada anggota Satgas TMMD yang sedang melaksanakan tugas TMMD di Kecamatan Pulau Hanaut.

"Di tengah masa pandemi COVID-19 saat ini kita tidak boleh lengah dan lalai terhadap protokol kesehatan COVID-19. Meskipun sedang menjalankan tugas mulia membangun daerah terisolir, namun protokol kesehatan harus tetap diperhatikan," jelas Dini Akhmad Safari, Senin.
 
Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang XLI Kodim 1015/Spt bagikan masker di lokasi TMMD di Pulau Hanaut. (Istimewa)



Ia mengatakan, saat ini pemerintah sedang gencar-gencarnya melakukan sosialisasi pencegahan penularan COVID-19 melalui gerakan 3M. Yaitu menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Menurutnya, program tersebut harus didukung penuh agar pandemi COVID-19 bisa cepat berakhir.

"Kami berharap agar seluruh anggota TNI yang sedang melaksanakan tugas dalam kegiatan TMMD ke-109 di Kecamatan Pulau Hanaut selalu diberikan kesehatan hingga kegiatan TMMD selesai, dan bisa kembali ke keluarga masing-masing dalam keadaan sehat walafiat," katanya.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Persit KCK Cabang XLI Dim 1015 Sampit dan rombongan juga melakukan peninjauan ke lokasi sasaran fisik TMMD Reguler ke-109 di Kecamatan Pulau Hanaut. Rombongan juga mendatangi anggota yang masih bekerja menyelesaikan pembangunan pos terpadu.

Baca juga: Anggota Persit juga turun langsung ke lokasi TMMD di Pulau Hanaut
Baca juga: Serentak tanam durian di lokasi TMMD untuk masyarakat
Baca juga: Istri TNI lindungi Satgas TMMD dari COVID-19
 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020