Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan di Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat, terutama Kecamatan Seluas, kompak membagikan masker kepada masyarakat dalam rangka pencegahan dan pengendalian wabah COVID-19 yang masih melanda saat ini.

“Kegiatan ini dilakukan untuk menyadari masyarakat agar selalu menggunakan masker dalam setiap aktivitasnya,” ujar Kepala Kepolisian Sektor Seluas, IPDA Suwandi saat dihubungi di Bengkayang, Selasa.

Ia menambahkan bahwa dengan pembagian masker kepada masyarakat juga untuk terus mengingatkan masyarakat akan pentingnya penerapan protokol kesehatan baik dalam angkutan umum dan kendaraan pribadi maupun dalam beraktivitas sehari-hari.

Kemudian melalui pembagian masker tersebut sangat efektif memberikan edukasi kepada masyarakat, dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

"Tentunya kami tidak bosan - bosannya memberi imbauan kepada masyarakat tentang protokol kesehatan 4M, salah satu dengan cara pembagian masker’,” tambahnya.

Sementara itu, Camat Seluas Yustinus berharap dengan pembagian masker tersebut masyarakat terus ingat dan sadar akan pentingnya memakai masker ketika beraktivitas ke luar rumah.

“Banyak masyarakat yang beraktivitas di luar dengan menggunakan angkutan umum maupun angkutan pribadi. Sehingga kami terus melakukan pembagian masker pada setiap transportasi tersebut,” tutur Yustinus.

Ia pun berharap, dengan adanya pembagian masker kepada masyarakat, dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat. Pihaknya terus mengimbau dan mengajak dalam penangan dan pencegahan COVID-19 adalah tugas bersama. Dengan kebersamaan menjadi modal agar daerah Seluas dan Bengkayang pada umumnya bebas COVID-19.

"Dalam kesempatan itu, pihak Muspika selain pembagian masker kepada masyarakat juga melakukan sosialisasi 4M kepada warga yang melintas agar dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari untuk selalu menggunakan masker, rutin untuk mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjauhi kerumunan dan menjaga jarak sesuai dengan protokol kesehatan yang di anjurkan oleh pemerintah,” jelasnya.

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020