Bupati Kapuas Hulu Kalimantan Barat Abang Muhammad Nasir kembali mengimbau seluruh masyarakat di daerah tersebut mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan istilah 3M (menjaga jarak tangan, mencuci tangan dan menjaga jarak).

"Perlu kesadaran kita semua untuk bersama-sama memutuskan mata rantai sebaran wabah COVID-19 dengan disiplin protokol kesehatan," kata Abang Muhammad Nasir saat kunjungan kerja di Kecamatan Jongkong wilayah Kapuas Hulu, Senin.

Disampaikan Nasir, tanpa kesadaran masyarakat menerapkan protokol kesehatan sulit kita keluar dari masa pandemi COVID-19.

Menurut dia, pandemi COVID-19 sangat berdampak dari berbagai aspek baik pembangunan mau pun perekonomian masyarakat.

"Untuk itu kami minta masyarakat disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan," kata Nasir.

Selain disiplin memakai masker bila berpergian keluar rumah, menjaga jarak minimal satu meter dan sering mencuci tangan menggunakan sabun, yang tidak kalah penting lagi yaitu memakan makanan bergizi yang seimbang.

Ditegaskan Nasir, pemerintah sudah cukup serius dalam menanggulangi pandemi COVID-19, mulai dari bantuan sosial bagi masyarakat hingga peraturan penegakan disiplin protokol kesehatan salah satunya yaitu Peraturan Bupati Kapuas Hulu sebagai tindak lanjut dari instruksi presiden dan Gubernur Kalimantan Barat.

"Terapkan protokol kesehatan tetapi jangan lupa tingkatkan imun dengan makanan bergizi dan berolahraga, kita perangi sama-sama sebaran COVID-19," pesan Nasir.

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020