Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Melawi, Kalimantan Barat Dedi Suparjo mengatakan belum menerima sembilan jenis logistik pemilihan kepala daerah (Pilkada) untuk daerah tersebut, sedangkan delapan jenis logistik lainnya sudah diterima.
 
"Kami sedang melakukan sortir untuk logistik yang sudah kami terima, jika sudah diterima semua akan segera kami distribusikan ke masing-masing tempat pemungutan suara (TPS)," kata Dedi Suparjo, di Melawi Kalimantan Barat, Kamis.

Baca juga: Kondisi cuaca perlu diantisipasi dalam persiapan Pilkada Melawi
Baca juga: KPU Melawi Tetapkan Calon Bupati Terpilih
 
Disampaikan Dedi, delapan jenis logistik yang sudah diterima KPU Melawi yaitu kotak suara, tinta, segel, kabel ties, surat suara, bilik, bantal dan paku.
 
Sedangkan logistik yang belum datang yaitu semua jenis sampul, semua jenis, form C, DPC, alat bantu tuna netra, buku panduan KPPS, thermo gun, sarung tangan karet, masker medis dan baju hazmat.
 
"Kalau tidak ada kendala, tanggal 4, 5 dan 6 Desember sudah didistribusikan ke panitia pemilihan kecamatan (PPK) di masing-masing kecamatan dan 7 dan 8 panitia pemungutan suara (PPS) dan TPS di masing-masing desa," jelas Dedi.
 
Dalam pendistribusian logistik tersebut, kata Dedi, pihaknya akan memprioritaskan terlebih dahulu dari daerah yang dekat, jika semua logistik sudah lengkap.
 
"Yang jelas jika semua logistik sudah tiba, segera kami distribusikan, untuk logistik yang belum datang kami selalu koordinasikan dengan pihak sehingga tidak ada keterlambatan," kata Dedi.

Baca juga: Gugatan Pilkada Melawi Ditolak MK
Baca juga: Masyarakat Melawi Diminta Legowo Putusan MK
Baca juga: KPU Melawi Siap Hadapi Gugatan PHPU

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020