Petugas pembawa kotak suara di perhuluan sungai Kapuas Kecamatan Putussibau Selatan wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat mengalami kecelakaan yang menyebabkan perahu jenis longboat yang mereka tumpangi, karam.

"Perahu longboat menabrak batu dan karam. Namun, penumpang dan kotak suara semuanya selamat," kata Kapolres Kapuas Hulu AKBP Wedy Mahadi, kepada ANTARA, di Putussibau Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu, Kamis.

Disampaikan Wedy, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 13.00 WIB di perairan sungai Hulu Kapuas, antara Desa Tanjung Lokang dan Bungan Jaya.

Petugas yang mengawal dan membawa kotak suara hasil pemungutan suara Pilkada Kapuas Hulu terdiri dari tiga anggota kepolisian, satu TNI, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan pengawas pemilu Putussibau Selatan.

"Petugas gabungan berhasil menyelamatkan diri dan menyelamatkan kotak suara, karena memang karamnya perahu longboat itu di tepi sungai," kata Wedy.

Hal senada disampaikan Ketua Bawaslu Kapuas Hulu, Musta'an, dari peristiwa karamnya perahu longboat pembawa kotak suara, penumpang yang terdiri dari petugas pemilu dan kotak suara selamat.

"Sampan yang dari Lokang karam penumpang dan kotak suara semua selamat," kata Musta'an menyampaikan informasi yang diperolehnya.

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020