Dalam rangka menjalankan salah satu amanah program bulanan rutin dari Hijrah Peduli. Hijrah Ekstrem dan Pondok Digital melaksanakan kegiatan yang bertujuan untuk
membagiakan anak-anak Yatim, Yatim Piatu dan Penghafal Qur’an dalam acara “BERASA” Berbahagia Bersama Santri seri ke-2.

Kegiatan kali ini dilaksanakan pada hari Jum’at, 11 Desember 2020 bertempat di Paradis-Q Waterpark Kubu Raya. Kegiatan berlangsung dari pukul 13.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB. Anak-anak yang ikut berjumlah 45 orang, 25 orang berasal dari Panti Syarif Hidayatullah Pontianak dan 20 orang dari Pondok Al-Ihsan Kubu Raya.

Mirani Mauliza selaku Pengasuh Hijrah Ekstrem mengatakan bahwa tujuan dari program Hijrah Peduli ini yaitu bagaimana kita bisa berbagi kebahagiaan dengan para santri-santri Yatim, Yatim Piatu serta Penghafal Qur’an, dan itu menjadi salah satu alasan kita menamakan kegiatan ini BERASA (Berbahagia Bersama Santri).

Baca juga: Masjid Kapal Munzalan hadirkan beragam lomba peringati 1 Muharram 1442 H
 
Acara “BERASA” Berbahagia Bersama Santri seri ke-2 (Istimewa)


Anak-anak tersebut dijemput oleh Tim di pondok mereka masing-masing, kemudian melaksanakan Sholat Jum’at berjamaah di Masjid Kapal Munzalan Ashabul Yamin Sungai Raya Dalam. Setelah itu, makan siang bersama dengan makana terbaik dan langsung menuju ke wahana kolam berenang.

Sesampainya di lokasi, anak-anak diajak untuk berkumpul kemudian mendoakan para orang tua asuh atau donatur. Selain mendapatkan fasilitas berenang dan makanan terbaik, mereka juga mendapatkan goodie bag yang berisikan alat mandi, makanan ringan dan perlengkapan lainnya. Setelah melaksanakan Sholat Ahsar berjamaah, para santri pun berenang bahagia bersama.

Harapan yang ingin di dapat program ini ialah memberikan kebahagiaan yang mungkin tidak sering didapat oleh para santri tersebut, karena kami yakin dengan membahagiakan sesama maka kebahagiaan itu juga akan berbalik pada kita semua sebagaimana yang tertulis dalam QS Muhammad Ayat 7, dimana berbunyi : “..disaat kita menolong agama Allah, maka Allah akan menolong kita”.

Baca juga: Idul Adha 1441 H, Masjid Kapal Munzalan Kubu Raya terima 110 ekor hewan kurban
Baca juga: Huawei salurkan hewan kurban ke Masjid Kapal Munzalan
Baca juga: Baitulmaal Munzalan Indonesia berikan hadiah santri Kubu Raya saat HUT RI

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020