Polres Bengkayang, Kalbar melalui Operasi Aman Nusa II membagikan paket beras untuk masyarakat berpenghasilan rendah yang terdampak COVID-19 di wilayah hukumnya

“Selain buruh, personel Satlantas Polres Bengkayang juga mendatangi warga kurang mampu dan lanjut usia di Kecamatan Bengkayang. Petugas juga menyampaikan sosialisasi bahaya COVID-19 sambil memberikan masker dan selalu menaati peraturan lalu lintas,” ujar Kasat Lantas Iptu Tri Teguh Mulyono saat dihubungi di Bengkayang, Kamis.

Ia menyebutkan bahwa Polantas memberikan bantuan paket sembako gratis untuk masyarakat berpenghasilan rendah sebanyak 50 paket .

Baca juga: Benarkah pemilik kartu BPJS Kesehatan dapat bantuan Rp2,4 juta?

"Bantuan sekaligus sosialisasi dengan cara kami datangi warga yang bekerja sebagai buruh harian. Mereka terdampak COVID-19 karena penghasilannya menurun,” ucapnya.

Ia mengimbau kepada masyarakat terutama yang bekerja di luar ruangan untuk tetap menggunakan masker serta jaga jarak saat bekerja. Terlebih bagi buruh yang bekerja di luar yang berisiko terinfeksi virus berbahaya.

"Ibu-ibu, bapak-bapak kerjanya jangan lupa pakai masker. Ibu-ibu pekerja harus lebih memperhatikan bahaya COVID-19 dan jangan lupa jaga jarak,” tuturnya.

Sebelumnya kegiatan serupa, memberikan bantuan, sosialisasi penerapan protokol kesehatan juga dilakukan jajaran Polres Bengkayang. Untuk memastikan masyarakat disiplin dan penertiban bagi pelanggar, kami juga bersama Satgas COVID-19 setempat. Upaya pencegahan hingga kini terus digencarkan, sehingga kasus terus ditekan bersama dari berbagai unsur.

Sebelumnya, Penjabat Bupati Bengkayang, Kalimantan Barat, Yohanes Budiman terkait pencegahan COVID-19 selalu mengajak dan mengimbau masyarakat untuk terus disiplin menerapkan protokol kesehatan COVID-19.

Baca juga: Angkasa Pura II berikan bantuan sembako kepada warga Rasau Jaya

“Kepada masyarakat untuk terus menerapkan dan disiplin terkait protokol kesehatan dengan mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak. Tugas kita bersama mencegah dan memutus wabah ini,” katanya.

Baca juga: 252.700 tenaga kerja di Kalbar terima BSU di tengah pandemi COVID-19
Baca juga: KNPI Kalbar bagikan paket sembako bantuan Kemensos di Pontianak dan Kubu Raya
Baca juga: Korpri Kubu Raya bantu warga terdampak COVID-19

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020