Jajaran kepolisian Polres Kapuas Hulu Kalimantan Barat menurunkan 115 personil untuk mengamankan perayaan Hari Raya Natal dan Tahun baru dan mendirikan pos pengamanan dan pengamanan di sejumlah titik strategis di daerah tersebut.

"Ada satu pos pengamanan di samping gereja Katolik Putussibau dan pos pelayanan di Bandara Pangsuma Putussibau, Badau dan di Kecamatan Silat Hilir," kata Kapolres Kapuas Hulu AKBP Wedy Mahadi, usai gelar pasukan Operasi Lilin Kapuas 2020, di Putussibau Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu, Senin.

Disampaikan Wedy, dalam pengamanan Natal-Tahun baru perlu sinergitas semua pihak terkait, sehingga tetap terjaga situasi Kapuas Hulu yang kondusif.

Menurut dia, pelaksanaan tugas pengamanan terutama di pos pengamanan dan pelayanan harus benar-benar terlaksana sesuai rencana untuk menciptakan keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat.

Dandim 1206 Putussibau Letkol Inf Basyaruddin mengatakan jajaran TNI siap membantu pengamanan sesuai tugas dan fungsi sebagai perbantuan dari kepolisian dan pemerintah daerah.

"Pada intinya kami siap membantu pengamanan, sesuai ketentuan kami hanya perbantuan," jelas Basyaruddin.

Sementara itu, Bupati Kapuas Hulu Abang Muhammad Nasir mengatakan untuk menciptakan situasi yang kondusif di Kapuas Hulu bukan hanya tugas Polri dan TNI, namun semua pihak mulai dari ormas, tokoh hingga lapisan masyarakat memiliki tanggungjawab dalam keamanan dan ketertiban.

"Tetap jaga keamanan dan ketertiban dalam perayaan Natal dan Tahun baru dan yang terpenting itu taati protokol kesehatan," pesan Nasir.

Baca juga: Polres Singkawang siagakan 180 personel pengamanan Natal dan Tahun Baru
Baca juga: Polda Kalbar kerahkan 1.237 personel jaga Natal dan Tahun Baru
Baca juga: TNI dan Polda Kalbar perkuat pengamanan Pilkada Kapuas Hulu
Baca juga: PLN apresiasi Kementerian ATR/BPN dalam pengamanan aset negara

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020