Bupati Landak, dr. Karolin Margret Natasa menegaskan tidak akan menggelar kegiatan open house pada perayaan Natal tahun 2020 mengingat situasi pandemi COVID-19 yang masih terjadi saat ini.

"Akibat pandemi COVID-19 yang masih dialami Indonesia saat ini tak terkecuali di Kabupaten Landak, turut berpengaruh pada perayaan hari besar umat Kristiani yaitu Natal. Karena masih dalam situasi yang belum normal tersebut, saya menyatakan bahwa pada hari raya Natal tahun ini kami tidak mengadakan kegiatan open house yang lazimnya diadakan setiap tahun di rumah dinas Bupati Landak," kata Karolin di Ngabang, Rabu.

Hal ini dilakukan demi mencegah kerumunan orang sesuai dengan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah guna mencegah penularan COVID-19.

"Kami biasanya setiap tahun membuka ruang silaturahmi melalui kegiatan open house di rumah dinas, tapi mengingat situasi pandemi, maka tahun ini dengan sangat menyesal kita tidak dapat berjumpa dalam kegiatan open house karena kami meniadakan kegiatan tersebut," tuturnya.

Baca juga: Karolin tetapkan HET elpiji tiga kilogram jelang Natal
Baca juga: Karolin lakukan pengawasan kegiatan belajar dimasa pandemi

Selain itu Karolin juga mengingatkan pejabat yang ada di Kabupaten Landak agar tidak mengadakan open house seperti yang dilakukannya.

"Saya ingatkan kepada pejabat di Kabupaten Landak mulai dari Kades, Camat, Kadis dan yang lainnya tidak membuka open house, karena mengumpulkan orang yang dapat menjadi salah satu tempat penyebaran COVID-19," tegas Karolin.

Walau demikian, Karolin tetap mengajak masyarakat untuk merayakan Natal dengan beribadah saja dan dipersilahkan untuk bersilaturahmi melalui sarana telekomunikasi.

"Silaturahmi dapat kita jalin melalui sarana telekomunikasi melalui telepon, videocall, Zoom dan sebagainya, tetapi hindari keramaian dan kerumunan serta kita laksanakan perayaan hari raya Natal cukup dengan ibadah saja, tidak perlu keliling-keliling seperti biasanya karena kita saling menjaga," kata Karolin.

Baca juga: PT WHW salurkan bantuan bingkisan Natal warga empat dusun di Kendawangan
Baca juga: Polda Kalbar berharap stok gula tetap aman jelang Natal dan Tahun Baru
Baca juga: Bupati Bengkayang : jangan euforia berlebihan sambut Tahun Baru
 

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020