Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Kapuas Hulu Kalimantan Barat Abang Chairul Saleh mengatakan Pasar Dogom Permai Putussibau akan segera difungsikan pada awal Tahun 2021 dengan kapasitas untuk 200 pedagang.

"Kami akan rapat internal untuk persiapan peresmian, kami rencanakan pada Februari mendatang sudah difungsikan," kata Abang Chairul Saleh, kepada ANTARA, di Putussibau Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu, Rabu.

Baca juga: Pasar Dogom Permai Putussibau siap ditempati 200 pedagang

Disampaikan Chariul, Pasar Dogom Permai itu sudah siap di tempati dengan dilengkapi fasilitas standar pasar nasional karena memang itu bersumber dari Kementerian Perdagangan.

Menurut dia, pedagang yang akan menempati Dogom Permai juga di prioritaskan bagi pedagang kaki lima yang saat ini berjualan di badan jalan sekitaran Pasar Pagi Putussibau.

"Kami minta sinergitas semua pihak terkait ketertiban pasar, karena memang itu tanggungjawab kita bersama bukan hanya Dinas perdagangan, tetapi juga melibatkan instansi terkait," kata Chairul.

Baca juga: Satgas COVID-19 Kapuas Hulu mendirikan posko di pasar Putussibau

Dikatakan Chairul, jika dulu penertiban pasar, pedagang beralasan tidak ada tempat, sekarang pemerintah sudah menyiapkan tempat dengan fasilitas memadai.

"Jadi tidak ada alasan lagi untuk tidak mau di pindahkan ke Pasar Dogom Permai, agar pasar kita tertata dengan baik," ucap dia.

Selain Pasar Dogom Permai, Pusat jajanan selera rakyat (Pujasera) Kapuas Hulu juga, kata Chairul akan segera difungsikan agar pedagang kuliner yang berada di samping Masjid Agung Putussibau terpusat di Pujasera.

Baca juga: Tim gabungan terapkan disiplin protokol kesehatan di pasar Putussibau
Baca juga: Satu pedagang Pasar Pagi Putussibau reaktif COVID-19
Baca juga: Delapan pedagang di Pasar Pagi Putussibau jalani rapid test

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021