Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan Kapuas Hulu Kalimantan Barat Abang Chairul Saleh mengatakan pembangunan Pasar Dogom Permai ditargetkan selesai tahun ini dan siap ditempati 200 pedagang.

"Jumlah pedagang sekitar 200 orang, semuanya akan dipindahkan ke Pasar Dogom Permai," kata Abang Chairul Saleh, di Putussibau Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu, Jumat.

Disampaikan Chairul, 200 pedagang tersebut terdiri dari pedagang sayur dan pedagang pakaian yang masih berjualan di pinggir jalan pasar Putussibau.

Menurut dia, saat ini memang masih ada pekerjaan pengecoran halaman pasar tersebut, jika sudah rampung ratusan pedagang yang telah terdata akan di relokasi menempati Pasar Dogom Permai.
Pembangunan Pasar Dogom Permai Putussibau wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat. (Istimewa)


"Tentu sebelum di relokasi ratusan pedagang itu akan kami panggil, sebab tidak ada alasan lagi tidak mau menempati pasar yang baru," jelas Chairul.

Dikatakan Chairul, dengan adanya Pasar Dogom Permai penataan pasar lebih rapi dan kami berharap instansi terkait juga dapat menjalankan tugas dan fungsinya dalam melakukan penertiban pasar terutama pedagang kaki lima.

"Urusan pasar sebenarnya bukan hanya urusan dinas perdagangan, ada sejumlah Organisasi perangkat daerah lainnya yang juga bertanggungjawab, untuk itu kami berharap sinergitas semua pihak, agar pedagang yang berjualan tertata dengan baik," ucap Chairul.

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020