Tim gabungan gugus tugas penanggulangan COVID - 19 Kabupaten Kapuas Hulu melaksanakan patroli dalam penerapan disiplin protokol kesehatan memasuki normal baru terutama di pusat keramaian pasar pagi Putussibau, Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

Tim gabungan tersebut terdiri dari, Kodim 1206 Putussibau, Sat Pol PP, Dishub Kapuas Hulu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kapuas Hulu dan sejumlah pihak terkait lainnya.
 
Sejumlah pengunjung pasar pagi Putussibau, Kapuas Hulu Kalimantan Barat masih ada saja yang tidak menggunakan masker. (Istimewa)


" Disiplin atau tertib protokol kesehatan akan terus dilakukan di pusat keramian terutama di Pasar Pagi Putussibau, dan kami masih menemui pengunjung pasar tidak menggunakan masker," kata Dandim 1206 Putussibau, Letkol Inf Basyaruddin, dihubungi, di Putussibau, Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu, Senin.

Disampaikan Basyaruddin, selain menanamkan disiplin protokol kesehatan di tempat yang sama seluruh jajaran hingga kecamatan juga melakukan patroli imbauan kepada masyarakat untuk menggunakan masker, jaga jarak agar tidak berkerumun.

Menurut dia, pemerintah telah memberikan kelonggaran kepada masyarakat dengan penerapan normal baru, artinya masyarakat boleh beraktivitas diluar rumah, tetapi harus menjalankan anjuran pemerintah yaitu sesuai protokol kesehatan.
 
Sejumlah pengunjung pasar pagi Putussibau, Kapuas Hulu Kalimantan Barat masih ada saja yang tidak menggunakan masker. (Istimewa)


" Kesadaran masyarakat tersebut yang tidak hentinya kami tumbuhkan, ini semua demi keselamatan kesehatan bersama dalam rangka untuk mencegah sebaran COVID - 19," ucap Basyaruddin.

Ia mengatakan dalam normal baru, aparat khususnya tim gugus tugas wajib mengawal kebijakan pemerintah dalam memutus rantai sebaran COVID - 19, sehingga penerapan disiplin protokol kesehatan mesti dilaksanakan.

" Jika kita sama - sama disiplin tentu itu dapat membantu pemerintah dalam memutuskan sebaran COVID - 19, sebab hal tersebut demi kebaikan bersama," kata Basyaruddin.

 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020