Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI) Mardani H. Maming mendukung dan menyambut baik penunjukan Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai calon tunggal oleh Presiden Joko Widodo.

"Kami  sangat mendukung pilihan Bapak Presiden Jokowi. Prestasi dan pengalaman selama di Kabareskrim kami yakin bisa menjadi modal untuk jabatan Kapolri ke depan. Kami yakin investasi dan stabilitas dunia usaha akan semakin baik," ujar Maming, dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Rabu (13/1/2021).

Baca juga: Perkuat ekonomi keluarga hadapi COVID-19, BKKBN gandeng HIPMI

Mantan Bupati Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan berharap Kapolri yang baru nanti dapat melanjutkan kolaborasi yang sudah dilakukan dengan TNI, Satgas COVID-19, BNPB, Kementerian Kesehatan, dan instansi lainnya dalam penanganan pandemi.

"Perlu sinergitas dan kolaborasi yang kuat antar stakeholder. Pandemi COVID-19 sangat memukul dunia usaha, penanganan yang baik diperlukan," ujar Maming yang juga CEO Enam Sembilan Group.

Baca juga: Ini harapan Ketua Hipmi Sambas untuk kebijakan UMKM

Komjen Listyo Sigit Prabowo, kata Maming, diharapkan mampu menjaga stabilitas keamanan dan penegakan hukum yang adil, jika terpilih menjadi Kapolri yang baru. Hal tersebut demi menjaga pertumbuhan ekonomi agar semakin baik.

"Karena kepastian hukum itu diperlukan dalam dunia usaha. Dan kami mendukung dan siap berkolaborasi dengan Pak Sigit dalam dunia usaha," tutupnya.

Hal senada di sampaikan pula oleh Denia Yuniarti Abdussamad, Ketua Umum BPD HIPMI KalBar.

"Pilihan Presiden adalah pilihan terbaik di antara yang terbaik. Kami menyambut optimis pergantian tapuk kepemimpinan TB 1, karena stabilitas keamanan berbanding lurus dengan stabilitas perekonomian. Kami sebagai pengusaha daerah akan merasakan dampaknya pula karena proses penyegaran kekuasaan di Tubuh Polri adalah hal yang berdampak positif dari pusat sampai ke daerah, Selamat Bekerja Kapolri Baru, jaga kesehatan selalu di masa pandemi ini agar tetap prima memimpin kepolisian Republik Indonesia " ujar Dunia.

Baca juga: OJK Kalbar bersama pelaku usaha gerakkan sektor riil
Baca juga: BPP Hipmi tolak mosi tidak percaya 11 BPC di Kalbar
Baca juga: Ketua Hipmi terpilih siap kumpulkan 100 nama ke Presiden Jokowi

 

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021