Universitas Muhammadiyah Pontianak mengadakan silaturahmi ke Perwakilan BKKBN Kalimantan Barat. Kegiatan silaturahmi itu dalam rangka kerjasama antara BKKBN Kalbar dan Universitas Muhammadiyah Pontianak pada bidang pembangunan keluarga.

"Kunjungan Rektor Universitas Muhammadiyah Pontianak itu dalam rangka memperkuat kerjasama bidang pembangunan keluarga," kata Kepala Perwakilan BKKBN Kalbar, Tenny C Soriton di Pontianak, Rabu.

Dikatakannya, Universitas Muhammadiyah Pontianak ini merupakan mitra kerja BKKBN Kalbar dalam ikut serta mensosialisasikan program Bangga Kencana di Kalbar.

"Komitmen yang telah yang tekah kami sepakati bersama yaitu turut serta dalam penanganan kasus Stunting dan pernikahan di usia muda. Dimana dua kasus ini sangat tinggi dan perlu bersama sama untuk menanganinya," kata Tenny.

Dalam kesempatan ini Kepala Perwakilan BKKBN Kalbar menyatakan dirinya sangat mengapresiasi dan terima kasih atas kunjungan Rektor Universitas Muhammadiyah Pontianak beserta jajaran.

"Kami sangat terbantu apa yang telah dilakukan Universitas Muhammadiyah selama ini terhadap BKKBN, ke depannya akan kita tingkatkan lagi kerjasama yang sudah terjalin khususnya dibidang Pembangunan Keluarga", kata Tenny.

Hadir dalam kunjungan silatirahmi tersebut Rektor Universitas Muhammadiyah Pontianak, Dr. Doddy Irawan, S.T.,M.Eng didampingi Plt. Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Pontianak, Dr. Linda Suwarni, SKM.,M.Kes. Rombongan

diterima langsung oleh Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Barat, Tenny C Soriton beserta jajaran diruang kerjanya.

Baca juga: Sembilan Penyuluh KB mendapat pembinaan pemahaman tugas pokok BKKBN
Baca juga: BKKBN Kalbar akan libatkan mitra kerja lakukan pendataan keluarga
Baca juga: 13 pejabat fungsional BKKBN Kalbar tandatangani pakta integriras

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021