Camat Pontianak Timur, Ismail Abdurahmman aktif terlibat dalam kegiatan gotong – royong baik yang digelar masyarakat maupun yang dicanangkan pemerintah.

Keterlibatan aktif di kegiatan gotong – royong tersebut seperti terlihat saat perbaikan Jalan H.A. Kadir, Kelurahan Parit Mayor pada Minggu (21/2/2021). Pada kesempatan itu tampak ikut juga Lurah Parit Mayor, Erlin Agustinigsyih, Bhabinkabtimas Parit Mayor Brika Izan Lesmana dan pihak Babinsa Parit Mayor Erwin Gutama.

“Semangat  dan kegiatan gotong – royong harus terus kita hidupkan di lingkungan kita masing- masing. Saya siap ikut terlibat di kegiatan gotong – royong dan tinggal diinformasikan saja di mana dan kapan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua RT.04/RW.08 Oyong Afrinal menjelaskan bahwa kegiatan gotong – royong di Jalan H.A.Kadir merupakan wujud dari kekompakan dan kebersamaan warga dari berbagai komplek yang melintasi jalan tersebut.

“Bahkan di jalan tersebut terdiri dari beberapa warga lintas RT yang melewatinya. Alhamdulillah hari ini sangat antusias masyarakat berpartisipasi. Hal itu menunjukkan warga di sini kompak,” kata dia.

Ia menjelaskan perbaikan jalan berupa pengecoran di jalan sekitar 70-an meter tersebut untuk material dibantu oleh warga dan pengembang perumahan yang melintasi jalan tersebut. Pihaknya juga berterima kasih kepada Camat dan Luruh turut hadir di lokasi gotong - royong dan itu menjadi motivasi bagi semua.

“Jadi kami juga mengucapkan dan mengapresiasi kepada warga yang menyumbangkan tenaga dan donatur lainnya menyumbangkan material atau uang untuk membeli bahan. Kita berharap hubungan baik dan semangat gotong – royong dalam berbagai hal terus kita bina untuk kemajuan lingkungan kita bersama,” harap dia.
 

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021