Mengabdikan diri untuk melindungi negara, sebagai seorang prajurit TNI merupakan mimpi yang diidamkan banyak pemuda di Indonesia. Sama halnya bagi para pemuda di Pangkadan yang juga semakin termotivasi menjadi seorang prajurit TNI.

"Mungkin karena kehadiran kami disini sehingga para pemuda di daerah pedalaman Kalbar ini menjadi atau semakin tertarik menjadi prajurit seperti kami," kata Danramil Pangkadan Pelda Didik Hariyono, Jumat.

Baca juga: Personel Satgas TMMD Kodim 1206/PSB dan warga semakin kompak
Baca juga: Panen madu kelulut di lokasi TMMD Kodim 1206/PSB

Ia mengatakan, seleksi yang sangat ketat, membuat banyak pemuda berjuang keras agar bisa bergabung sebagai prajurit Tentara Nasional Indonesia di Desa Hulu Pengkadan, Kecamatan Pengkadan, Kabupaten Kapuas Hulu.

Disela sela kegiatan TMMD ke-110 Kodim 1206/ PSB Danramil Pelda Didik Hariyono juga memberikan motivasi kepada anak-anak tersebut yang ingin menjadi abdi negara. Salah satunya datang dari dua orang pemuda bernama Pedro dan Buhari. Di tengah keterbatasan ekonomi, dua orang pemuda tersebut bekerja keras untuk mewujudkan cita-citanya menjadi prajurit TNI Angkatan Darat (AD)

"Kita sangat mendukung para pemuda di desa ini untuk mengambil bagian dalam seleksi penerimaan prajurit TNI. Motivasi ini untuk memicu semangat juang pemuda yang ingin menjadi Prajurit TNI," kata Pelda Didik Riyono.

Baca juga: Camat Pangkadan lakukan peninjauan ke Lokasi TMMD Kodim 1206/PSB
Baca juga: Satgas TMMD Kodim 1206/PSB terus sosialisasikan bahaya Karhutla
Baca juga: Jembatan darurat dukung pendistribusian material pembangunan jalan
 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021