Anak-anak  di Titin Kemantan Desa Hulu Pengkadan  Kecamatan Pengkadan Kabupaten Kapuas Hulu, Kalbar itu selama masa pandemi COVID-19 harus belajar di rumah. Melihat hal tersebut anggota Satgas TMMD Regtas ke-110 Kodim 1206/Putussibau membantu dengan memberi bimbingan belajar di salah satu rumah warga.

‘’Ini dalam rangka membantu siswa agar tetap berprestasi di tengah kebijakan pemerintah yang mengharuskan anak-anak sekolah belajar dirumah karena dampak dari pandemi Covid-19,’’ tulis Dandim 1206/ PSB Letkol Inf Jemi Oktis Oil S.I.P dalam rilisnya, Minggu

Baca juga: Komsos kunci keakraban Satgas TMMD Kodim 1206/PSB dan warga Pengkadan

Menurutnya, kegiatan bimbingan belajar ini dilaksanakan oleh personel Satgas TMMD yang dipimpin langsung oleh Kopda Yohanes untuk membantu anak-anak sekolah disekitar pos yang sedang menerapkan belajar dirumah dan mengerjakan tugas-tugas yang diberikan guru disekolahnya.

“Bimbingan belajar ini untuk membantu adik-adik kita yang sedang belajar dirumah mengerjakan tugas yang diberikan sekolah akibat dampak Covid-19, hal ini juga merupakan partisipasi Satgas TTMD ke-110 untuk bisa meningkatkan prestasi siswa diperdalaman,” terangnya.

Baca juga: Satgas TMMD bersama warga bahu membahu lakukan penimbunan jalan

Dansatgas TMMD Regtas Kodim 1206/PSB itu berharap dengan bimbingan belajar ini dapat membantu serta menjadi guru bagi mereka.

Dijelaskanya dalam memberikan bimbingan belajar ini, anggota satgas tetap menerapkan protokol kesehatan, yakni mencuci tangan sebelum dan sesudah belajar serta menggunakan masker.

“Mudah-mudahan dengan adanya bimbingan belajar ini anak-anak tetap bisa terus berprestasi ditengah situasi pandemi covid-19, demi meraih cita-cita yang diimpikannya,” harap Dandim 1206/PSB.

Baca juga: Personel TMMD Kodim 1206/PSB terapkan protkes pandemi COVID-19
Baca juga: Personel TMMD Kodim 1206/PSB terus berjibaku bangun wilayah pedesaan
Baca juga: TNI hadir di tengah masyarakat melalui program TMMD
 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021