Masyarak Desa Hulu Pengkadan, Kecamatan Pengkadan, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalbar menilai seluruh anggota baik TNI maupun instansi lain yang terlibat di dalam Satgas TMMD Regtas ke-110 Kodim 1206/Putussibau itu sangat ramah dan mudah sekali bergaul dengan masyarakat setempat.

"Selama berada di tempat kami mereka sangat ramah dan selelu dekat dengan kami masyarakat. Kedekatan dan kebersamaan TNI dan masyarakat dalam menjalankan kegiatan TMMD itu tidak hanya terlihat saat mengerjakan titik sasaran saja. Saat istirahat pun, tampak akrab bersama warga kami," kata Andi warga Pengkadan, Senin.

Baca juga: TMMD 110 menjadi jalinan keharmonisan TNI bersama masyarakat

Ia mengatakan, hal ini tampak jelas saat warga bersama anggota Satgas TMMD itu sedang istirahat bersama selepas melaksanakan kegiatan membuat jalan Desa Hulu Pengkadan, Kecamatan Pengkadan, Kabupaten Kapuas Hulu.

“Kami masyarakat biasa sangat senang bisa bercanda dengan pak Tentara. Karena hal seperti ini jarang terjadi dan ini merupakan sebuah momen yang tidak bisa terlupakan. Image Tentara galak ternyata tidak terbukti," ungkapnya.

"Malahan mereka ramah, sopan dan suka bercanda ria,” imbuhnya.


Baca juga: Personel Satgas TMMD bantu warga bersihkan lapangan voli
Baca juga: Bahu membahu anggota TMMD dan warga bantu dorong mobil amblas
Baca juga: Satgas TMMD Kodim 1206/PSB bantu warga bersihkan saluran air

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021