Guna mempertebal iman pada kepercayaan agama masing-masing, ersonel Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 Kodim 1206/Putussibau , tidak hanya melakukan pembukaan jalan yang menghubungkan dua desa di dua kecamatan saja. Namun kegiatan keagamaan juga dilaksanakan dalam pelaksanaan TMMD tersebut di Dusun Tintin Kemantan, Desa Hulu Pengkadan, Kecamatan Pengkadan, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalbar

Hal itu dilakukan, karena sebagai manusia hanya bisa berusaha dan selalu berdoa. Sehingga kesuksesan yang ingin diraih berada di tangan Allah. Oleh sebab itu, sejumlah anggota TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD, juga ikut kegiatan rutin masyarakat.

Baca juga: Danramil berikan arahan kepada Personil Satgas TMMD sebelum memulai pekerjaan
Baca juga: Kemanunggalan, TMMD Kodim 1206/PSB gelar Karbak saluran air

"Ini adalah sebagai upaya kami mendekatkan diri kepada Allah, yang maha pencipta. Oleh sebab itu, kami juga rutin ikut yasinan bersama masyarakat," terang Dan SSK Letda Inf Eko Sutanto, Selasa

Dia mengatakan, dengan upaya dan memasrahkan diri kepada Allah SWT. Diharap agar program TMMD bisa selesai tepat waktu dan sesuai dengan tujuan awal.

"Jadi selain bekerja anggota kami juga tetap menjalankan ibadah bersama-sama masyarakat setempat. Selain beribadah kegiatan ini juga untuk mempererat silaturahmi," katanya.

Baca juga: Ransum TNI jadi cemilan di lokasi TMMD ke 110 Kodim 1206/PSB
Baca juga: Semangat Ibu-ibu berpartisipasi dalam TMMD Ke 110 Kodim 1206/PSB
Baca juga: Dandim 1206/PSB ajari bocah Titin Kemantan lagu Indonesia Raya


 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021