Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI-AD) saat ini sedang melaksanakan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Regtas ke-110 di Desa Hulu Pengkadan. Kegiatan ini merupakan program terpadu lintas sektor antara TNI dengan lembaga pemerintahan dan non pemerintahan, juga sebagai wujud operasi bakti TNI.

"TMMD Regtas dilaksanakan bersama masyarakat untuk meningkatkan pembangunan  di daerah, khususnya daerah yang tertinggal," kata Dansatgas TMMD Regtas ke-110 Kodim 1206/PSB, Lerkol Inf Jemi Oktis Oil, Selasa.

Baca juga: Satgas TMMD Kodim 1206/PSB bantu warga perbaiki sarana olahraga
Baca juga: TMMD ke 110 Kodim 1206/PSB juga sasar pembangunan non fisik

Dijelaskannya, sasaran TMMD ke-110 Regtas tahun 2021 adalah pembuatan jalan penghubung antara desa Hulu Pengkadan  dan Hulu Gurung.

Dengan kerjasama dan solidaritas antara TNI, pemerintah, dan masyarakat semua program akan selesai sesuai dengan waktu yang ditentukan.

Sementara itu, Kepala Desa Hulu Pengkadan Rafli, mengatakan program TMMD mempermudah akses masyarakat untuk melakukan berbagai aktivitas. Terutama untuk mengantarkan hasil pertanian ke rumah , dapat ditempuh dengan waktu yang lebih singkat.

“Harapan saya dengan adanya TMMD ini jalan ini bisa mempermudah urusan kami, yang dulunya memakan waktu sekarang tidak lagi ,” tutupnya.


Baca juga: Anggota Satgas TMMD ke-110 Kodim 1206/Pts bantu warga panen Padi
Baca juga: Ibu-ibu Pengkadan siapkan logistik makanan untuk TMMD Kodim 1206/PSB
Baca juga: Satgas TMMD Kodim 1206/PSB rutin jalin Komsos dengan masyarakat

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021