Sejumlah TNI yang tergabung dalam Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Regtas ke-110 Kodim 1206/Putussibau bersama warga, setiap selesai kerja bhakti pengerjaan pembangunan fisik, mereka membersihkan lokasi TMMD dan sekitarnya untuk menjaga kebersihan lingkungan agar tetap nyaman di Desa Hulu Pangkadan Kecamatan Pengkadan Kabupaten Kapuas Hulu.

"Hari ini kami bersama warga disini membersihkan lingkungan di lokasi TMMD. Tampa diperintah masing-masing ada yang menyapu, ada yang membersihkan dan pula yang membuang sampah," kata Sertu Yuda anggota Sangas TMMD, Rabu.

Baca juga: Satgas TMMD ajarkan Anak-anak dan kaum muda Peduli Lingkungan

Sertu Yudha salah satu anggota Satgas TMMD menjelaskan bahwa, saat ini anggota Satgas bersama warga fokus pada sasaran fisik pengupasan jalan. Namun apa bila masih ada waktu seperti saat ini kami secara bergotong royong ikut bersama bersih-bersih lingkungan guna menghindari bersarangnya penyakit-penyakit.

"Dengan lingkungan yang bersih nyaman jadikan semangat menyelesaikan program TMMD untuk wujudkan masyarakat sehat dann kesejahteraan," katanya.

Baca juga: Kades Hulu Pengkadan terkesan melihat pelaksanaan program TMMD didaerahnya
Baca juga: Satgas TMMD 110 bersihkan saluran air di Masjid Al-Ikhlas Pengkadan
Baca juga: Satgas TMMD Kodim 1206/PSB bergotong royong dengan semangat

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021